10 Pinjaman Bulanan Online Terbaik 2019

Diposting pada
Pinjaman bulanan online langsung cair
Pinjaman bulanan online langsung cair

Saat butuh pinjaman langsung cair biasanya tujuan awal kita pinjam ke teman-teman. Tapi kalau sering pinjem ke teman ada kalanya ngrasa gak enak. Apalagi kalau kita pernah ditolak saat mencoba minjam uang. So saat ini ada kok pinjaman bulanan online langsung cair yang cukup membantu di saat-saat genting.

Ya, tempat mengajukan pinjaman online tersebut ialah Financial Technology (Fintech) dan layanan digital banking. Lebih dari seratus perusahaan fintech di Indonesia saat ini sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) lho. Itu artinya pilihan kita semakin banyak dan relatif aman karena jasa mereka terus diawasi OJK.

Daripada mengandalkan teman yang ujungnya bikin hubungan kurang harmonis. Mendingan ngajuin pinjaman online yang bisa dicicil bulanan ke fintech atau digital banking sama bisa langsung cair juga. Tawaran pinjaman dana mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah gak melulu harus dikembalikan sekali lunas.

Keuntungan Pinjam Uang dengan Cicilan Bulanan

Pinjaman bulanan online yang bisa dicicil

Dibanding kredit dengan pengembalian langsung lunas. pinjaman bulanan online langsung cair memang lebih saya rekomendasikan. Sudah jadi rahasia umum jika mayoritas Fintech Lending di Indonesia menawarkan pinjaman cepat dengan sistem pengembalian sekali lunas. Parahnya lagi jangka waktu yang ditawarkan amat sangat pendek mulai 7 – 30 hari. Saya juga gak habis pikir bagaimana jenis pinjaman ini banyak diminati masyarakat Indonesia.

Padahal secara logika ketika seseorang butuh pinjaman uang tentunya gak ada cadangan uang lagi di dompet mereka. Andalan mereka dalam mengembalikan pinjaman cuma satu. Yup, apalagi kalau bukan gaji yang bakal ia terima dalam waktu dekat.

Sekarang coba kita berpikir secara logis. Gaji yang bakal kamu terima merupakan satu-satunya sumber penghasilan buat hidup sebulan. Kalau harus dipakai buat bayar pinjaman penuh apa masih cukup sisa gaji kamu buat hidup sebulan?

Mangkanya saya gak begitu merekomendasikan jenis pinjaman jangka pendek ini. Kecuali kamu benar-benar punya gaji besar minimal bisa dipakai buat bayar hutang sekaligus biaya hidup sebulan penuh.

Biar lebih gamblang kita contohkan, misalnya kamu dapat pinjaman sebesar Rp 1.500.000 jangka waktu pengembalian 21 hari. Dengan estimasi bunga 0,7% per hari kamu harus mengembalikan pinjaman plus biaya sebesar Rp 1.720.500.

Sekarang tinggal tanya pada diri kamu sendiri, berapa gaji dan berapa biaya hidup kamu selama sebulan? Jika sisa gaji kamu setelah dipotong buat bayar hutang terasa tak cukup buat biaya hidup sebulan ya jangan maksain diri pinjam uang online sekali bayar.

Logika ini perlu kamu pertimbangan lebih matang jika ingin mengajukan pinjaman online dengan sistem pengembalian sekali lunas. Karena banyak lho peminjam yang kurang cermat sehingga harus gali lubang tutup lubang gegara terjerat pinjaman online.

Solusi buat kamu yang merasakan kondisi seperti di atas yakni pinjaman bulanan online langsung cair yang bisa dicicil pengembaliannya. Dengan sistem pengembalian cicilan kamu bakal memiliki beberapa keuntungan.

Salah satu keuntungan paling mencolok ialah kemudahan kamu mengatur keuangan pribadi. Dengan sistem pembayaran cicilan tentunya nominalnya jauh lebih ringan dibandingkan mengembalikan pinjaman sekali lunas. Kamu masih tetap leluasa dalam mengatur keuangan pribadi meskipun penghasilan cuma bersumber dari gaji bulanan.

Tips Memilih Layanan Pinjaman Bulanan Online Langsung Cair

Jangan asal memilih jasa pinjam uang online meski terlihat mudah dan cepat cair. Jauh dari kemudahan dan proses pencairan cepat kamu juga perlu mempertimbangkan beberapa hal. Berikut tips yang bisa kamu terapkan saat memilih pinjaman bulanan online langsung cair melalui fintech lending.

# Kredibilitas dan Legalitas Perusahaan

Pinjaman bulanan online langsung cair
Pinjaman bulanan online langsung cair

Tips utama jika kamu ingin mengajukan pinjaman online gak lain ialah memperhatikan kredibilitas dan legalitas perusahaan. Bertubi-tubi SMS broadcast maupun tawaran pinjaman melalui media online mungkin aja sangat menggiurkan.

Tapi jangan diterima mentah-mentah apa yang mereka tawarkan. Namanya juga bahasa pemasaran, pasti gak jauh dari sanjungan untuk produk mereka sendiri. Entah itu dengan embel-embel identitas pribadi dirahasiakan, pinjaman tanpa syarat, bunga paling rendah, proses pinjaman paling cepat cair, dan lain lain. Tujuannya cuma satu, biar kamu tertarik untuk menggunakan jasa pinjaman online mereka.

Nah jika kamu terima tawaran seperti ini, jangan langsung percaya begitu aja. Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengecek legalitas perusahaan tersebut ialah dengan mengunjungi situs resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Hampir setiap bulan OJK merilis daftar perusahaan fintech mana aja yang telah mendaftarkan diri. Jika kamu dapati perusahaan yang menawarkan pinjaman bulanan online langsung cair gak terdaftar di OJK. Saran saya, lupakan aja tawaran itu, daripada kamu nyesel di kemudian hari.

Kredibilitas dan legalitas pemberi pinjaman sangat penting bagi kamu karena berkaitan dengan keamanan serta peraturan yang berlaku. Hanya memilih fintech terdaftar dan berizin OJK menjadi langkah awal agar niatan kamu mencari solusi keuangan bisa kesampaian.

# Perhatikan Izin dan Akses yang Diminta Oleh Aplikasi Pinjaman Online

Pinjaman bulanan online izin aplikasi

Memastikan sistem keamanan dan mitigasi risiko fintech juga penting manfaatnya sebelum mengajukan pinjaman online. Dengan adanya sistem keamanan, berarti data yang kamu serahkan saat mengisi formulir aplikasi kredit bakal dirahasiakan. Keamanan fintech juga diatur oleh OJK dalam POJK Nomor 77/POJK.01/2016 yang termatub pada BAB VI tentang tata kelola sistem informasi penyelenggara fintech.

Pada tahap ini kamu juga perlu waspada jika harus menginstall aplikasi pinjaman online. Pastikan dulu izin apa aja yang diminta oleh aplikasi yang hendak kamu install tersebut.

Kebanyakan aplikasi pinjaman bulanan online langsung cair meminta izin untuk dapat memperoleh akses id Perangkat yang kamu gunakan, lokasi, browsing log, bahkan kontak.

Izin dan akses aplikasi pinjaman online ini banyak sekali dikesampingkan. Padahal kasus-kasus pinjaman online yang terjadi saat ini gak lain karena kontak peminjam yang dapat diintip oleh aplikasi tersebut. Ujungnya tim penagihan bisa mengirim sms ke nomor kontak yang ada di ponsel kamu.

Jika kamu merasa keberatan data kamu diintip oleh aplikasi tersebut ya jangan paksain buat melakukan penginstallan. Atau setidaknya kamu bisa cari aplikasi pinjaman online dengan izin akses paling minim.

# Pahami Ketentuan Pencairan Dana dan Biaya Pinjaman

pencairan pinjaman bulanan online
pencairan pinjaman bulanan online

Tips sebelum mengajukan pinjaman bulanan online langsung cair berikutnya ialah memperhatikan ketentuan pencairan dana dan biaya pinjaman.

Jika memungkinkan, pilihlah tawaran pinjaman dengan bunga dan biaya paling rendah. Ingat, bunga bukan menjadi satu-satunya biaya yang harus kamu bayarkan lho. Selain bunga, pinjaman online biasanya juga menerapkan biaya pelayanan, mitigasi risiko, administrasi, dan biaya lain.

Disamping itu kamu juga perlu pahami sistem pencairan dana, karena ada aplikasi pinjaman online yang melakukan potongan biaya administrasi di awal. Jika kamu dapati pinjaman online semacam ini bisa dipastikan dana yang kamu terima lebih kecil dari nominal pinjaman.

Oh iya, baru-baru ini OJK juga merilis ketentuan bahwa Fintech Lending hanya boleh mengenakan bunga maksimal 0,8% per hari. Jika kamu dapati tawaran pinjaman dengan bunga di atas 0,8% per hari alangkah baiknya dihindari.

Sistem denda keterlambatan pembayaran juga jadi poin penting yang perlu kamu ketahui. Seyakin apapun kamu bisa membayar cicilan tepat waktu. Toh tidak ada salahnya mengetahui sistem denda yang diberlakukan oleh penyelenggara pinjaman online.

# Pengalaman Pengajuan Pengguna Pinjaman Bulanan Online Langsung Cair

cara tahu pengalaman pinjaman bulanan online
cara tahu pengalaman pinjaman bulanan online

Kamu bisa cari tau informasi dari pengalaman orang lain yang pernah memanfaatkan fintech pinjaman online. Melalui berbagai media sosial maupun media pemberitaan kamu juga bisa lihat bagaimana testimoni dan keluhan seseorang memanfaatkan fasilitas pinjaman online bulanan langsung cair.

Banyak kok orang-orang yang sharing pengalaman mereka via media sosial maupun forum. Jika memungkinkan kamu bisa langsung tanya pada mereka. Beberapa poin yang bisa kamu gali dari pengalaman orang lain diantaranya sistem pencairan dana dan pembayaran. Sistem penagihan, hingga denda keterlambatan pengembalian pinjaman juga bisa kamu tanyakan.

Jika dari informasi orang lain yang sudah terlebih dahulu memanfaatkan jasa pinjaman online kurang memuaskan. Kamu bisa cari alternatif yang bisa saja kamu peroleh dari rekomendasi pengguna lain.

Baca Juga: Pinjaman Uang Online Tanpa NPWP

10 Pinjaman Bulanan online Langsung Cair Terbaik 2019

Nama PinjamanPlafon Pinjaman
Jangka Waktu
Penyelenggara
Julo CicilRp 2 juta - Rp 8 juta3-6 bulan
PT Julo Teknologi Finansial
KlikACC
Rp 2 juta - Rp 4 miliar3,6,12 bulan
PT Aman Cermat Cepat
Tunaiku
Rp 2 juta - RP 20 juta6-20 bulan
PT Tunaiku Fintech Indonesia
Danakini
Rp 3 juta - Rp 100 juta3-2 bulan
PT Dana Kini Indonesia
Maucash Mauringan
Rp 1,5 juta - Rp 8 juta3-6 bulan
PT Astra welab digital artha
Danafix
Rp 500 ribu - Rp 6 juta2-6 bulan
PT Danafix Online Indonesia
Tunaikita Cicilan
Rp 4 juta - Rp 20 juta3-6 bulan
PT Digital Tunai Kita
Kredit Pintar
Rp 2 juta3 bulan
Kredit Pintar Indonesia
Indodana Cicilan
Rp 500 ribu - Rp 8 juta1-6 bulan
PT Artha Dana Teknologi
Kredivo Pinjaman Jumbo
Rp 1 juta - Rp 30 juta3, dan 6 bulan
PT FinAccel Digital indonesia

Beberapa fintech kini telah menawarkan pinjaman online yang bisa dicicil bulanan. Jadi kita lebih diuntungkan karena bisa mengatur keuangan lebih mudah. Meski gak selama tenor KTA Bank tapi seenggaknya kamu bisa mencicil pinjaman dalam waktu tiga sampai enam bulan.

Bahkan beberapa pinjaman online non bank juga ditawarkan dengan tenor hingga 20 bulan. Berikut tawaran beberapa pinjaman bulanan online langsung cair versi pinjamuangmudah.com yang bisa kamu coba manfaatnya.

1. Pinjaman Online Julo Cicil

pinjaman bulanan julo cicil
pinjaman bulanan julo cicil

Pilihan pertama saat kamu butuh pinjaman uang cepat cair bisa memanfaatkan layanan Julo. Julo sendiri merupakan perusahaan fintech yang berkonsentrasi memberikan jasa pinjaman online melalui dua produk unggulan. Kedua produk pinjaman tersebut ialah Julo mini dan Julo Cicil.

Khusus bagi kamu yang lagi cari pinjaman bulanan online langsung cair, Julo Cicil bisa jadi fasilitas yang paling tepat. Melalui layanan tersebut kamu bisa memperoleh dana cepat tanpa jaminan mulai Rp 2 juta hingga Rp 8 juta dengan pilihan jangka waktu 3 sampai 6 bulan.

Dibandingkan dengan tawaran pinjaman online harian, Julo Cicil menurut saya lebih logis karena menawarkan bunga per bulan. Meski gak murah-murah amat tapi dengan perhitungan bunga bulanan kamu bakal lebih mudah mengambil keputusan. Bunga pinjaman Julo Cicil ditawarkan mulai 1,5% hingga 4% per bulan.

Tapi perlu kamu ingat juga bahwa suku bunga tersebut ditetapkan berdasar hasil analisa kelayakan aplikasi kredit yang kamu sodorkan. Jadi semakin kamu memiliki reputasi dan skor kredit baik semakin memberikan peluang buat kamu memperoleh pinjaman dengan bunga lebih kecil.

Syarat mengajukan pinjaman bulanan online langsung cair ini juga sangat mudah. Kamu cukup menyiapkan data diri dan dokumen persyaratan berupa:

  • Kartu Tanda Penduduk;
  • Slip Gaji atau surat keterangan kerja;
  • Kartu Keluarga; dan
  • Rekening Bank Lokal.
  • Foto selfie memegang KTP.

Kredit Tanpa Agunan yang ditawarkan Julo sangat cocok bagi kamu yang kebetulan membutuhkan pinjaman uang cepat. Pasalnya hanya dalam waktu 1-2 hari kerja pencairan dana bisa langsung dilakukan setelah kamu memperoleh persetujuan kredit.

Sayangnya selain suku bunga, Julo menerapkan biaya provisi sebesar 5% yang bakal dipotong dari jumlah pinjaman sebelum dicairkan. Jadi bisa dipastikan kamu tidak menerima pinjaman utuh seperti yang kamu ajukan.

Sebagai contoh semisal kamu memperoleh persetujuan pinjaman bulanan online langsung cair sebesar Rp 5 juta maka dana yang bakal kamu terima cuma Rp 4.750.000. Perhitungan tersebut dikarenakan adanya potongan Rp 250 juta dikenakan sebagai biaya provisi.

2. Pinjaman Online Tunaiku

pinjaman bulanan tunaiku bisa dicicil
pinjaman bulanan tunaiku bisa dicicil

Jika kamu mencari pinjaman uang cepat dengan plafon di atas Rp 8 juta atau tenor di atas 6 bulan Tunaiku bisa menjadi alternatif terbaik. Platform fintech yang diselenggarakan oleh PT Tunaiku Fintech Indonesia ini menawarkan pinjaman bulanan online langsung cair dengan plafon Rp 2 juta hingga Rp 20 juta.

Dibandingkan jenis pinjaman online lain, Tunaiku memang terlihat cukup berani dengan memberikan pilihan jangka waktu kredit antara 6-20 bulan. Jadi kamu bisa lebih leluasa menentukan jumlah pinjaman sesuai kebutuhan. Ditambah lagi tenor pinjaman yang cukup panjang tentunya menjadi kelebihan khusus dibandingkan jasa peminjaman sejenis.

Ngomongin soal pinjaman kurang afdol kiranya kalau gak bicara masalah suku bunga. Nah sebelum kamu ajukan pinjaman cepat cair via Tunaiku sebaiknya kamu bener-bener pahami tuh ketentuan bunga dan biaya nya.

Asal tau aja, jika kamu ngajuin pinjaman online Tunaiku bakal dikenakan bunga sebesar 3% flat per bulan. Beda dengan pinjaman Julo Cicil, Tunaiku tidak menerapkan biaya provisi melainkan membebani biaya administrasi bagi debitur. Biaya administrasi ini dikenakan sekali pada awal pencairan dana dengan besaran Rp 540.000.

Setelah mengetahui ketentuan bunga dan biaya pinjaman bulanan online langsung cair. Kamu juga wajib tau apa saja persyaratan bagi calon debitur Tunaiku. Gak sulit memang untuk memenuhi kriteria sebagai calon debitur, kamu cukup terdaftar sebagai WNI dengan rentang usia 21-55 tahun dan memiliki pekerjaan serta penghasilan stabil.

Sementara itu untuk syarat administrasi kamu wajib sertakan beberapa dokumen di bawah ini.

  • Kartu Tanda Penduduk;
  • Slip gaji atau keterangan penghasilan;
  • Rekening Bank Lokal; dan
  • Mengisi formulir aplikasi kredit.

Disamping memiliki keunggulan dalam menawarkan tenor dan plafon pinjaman, Tunaiku masih memiliki sedikit kekurangan. Salah satunya ialah baru bisa diajukan oleh nasabah yang tinggal di beberapa kota. Tunaiku baru bisa memproses aplikasi pinjaman bagi nasabah yang tinggal di Kota Medan, Palembang, Pekanbaru, Makassar, Denpasar, Jabodetabek, Yogyakarta, Gresik, Sidoarjo, dan Surabaya.

Jadi jika kamu tinggal di luar kota-kota di atas sebaiknya mengurungkan niatan untuk mengajukan pinjaman Tunaiku dan mencari alternatif pinjaman lain.

3. Pinjaman Mauringan dari Maucash

pinjaman bulanan maucash
pinjaman bulanan maucash

Tenang saja jika kedua pilihan pinjaman bulanan online langsung cair di atas belum bisa kamu dapatkan, masih banyak kok alternatif lainnya. Salah satunya dengan mengajukan pinjaman uang cepat tanpa jaminan di Maucash.

Sebagai gambaran, Maucash merupakan perusahaan fintech pinjaman online yang diselenggarakan oleh PT Astra Aelab Digital Artha. Fintech yang satu ini juga sudah terdaftar di OJK kok tepatnya sejak 31 Agustus 2018 yang lalu. Jadi relatif aman dan terjaga kredibilitasnya.

Selain menawarkan pinjaman sekali bayar, Maucash juga menawarkan pinjaman online yang bisa dicicil bulanan melalui produk Mauringan. Kamu bisa pinjam uang cepat Rp 1,5 juta hingga Rp 8 juta dengan pilihan tenor 3-6 bulan.

Meski gak besar-besar amat tapi kalau buat penuhi kebutuhan mendesak sudah cukup lah dana segitu. Apalagi sistem pengembalian pinjaman bisa dicicil hingga 6 bulan, pasti bakal terasa lebih ringan buat kamu ngatur keuangan bulanan.

Salah satu keunggulan Maucash yang sulit kamu dapatkan dari jenis pinjaman online lain yakni bisa diajukan oleh wiraswasta. Beda banget kan dengan fintech lain yang hanya boleh diajukan oleh karyawan saja.

Gak jauh beda dengan kriteria pengajuan pinjaman bulanan online langsung cair lainnya, kamu cukup penuhi kriteria sebagai calon peminjam dan menyertakan beberapa dokumen berikut:

  • KTP Elektronik;
  • Slip gaji asli atau kartu tanda pengenal bagi karyawan; dan
  • Rekening bank 2 bulan terakhir atau NPWP perusahaan (bagi wiraswasta).

Oh iya, proses pencairan dana Mauringan juga gak kalah cepat dari tawaran fintech lain. Asal aplikasi kredit yang kamu ajuin lengkap, proses persetujuan bisa dilakukan dalam 2×24 jam saja. Biar proses verifikasi data dan pencairan pinjaman berjalan cepat, baiknya nomor ponselmu kamu pastikan dalam kondisi stainby. Dengan demikian jika sewaktu-waktu tim Maucash mau konfirmasi dan konfirmasi kamu bisa angkat secepatnya.

4. Pinjaman Online Indodana Cicilan

pinjaman bulanan online indodana
pinjaman bulanan online indodana

Memilih pinjaman online yang bisa dicicil bulanan memang susah susah gampang. Karena gak semua jasa peminjaman dana online menawarkan fitur pembayaran angsuran. Tapi jangan khawatir, via Indondana kamu bisa kok dapetin pinjaman Rp 1 juta hingga Rp 8 juta dengan sistem pengembalian dicicil hingga 6 bulan.

Meski demikian sebelum mengajukan pinjaman bulanan online langsung cair lewat Indodana kamu perlu tahu periode pinjaman yang ditawarkan. Secara gak semua plafon pinjaman ditawarkan dengan tenor sampai 6 bulan.

  • Untuk peminjaman 1-2 juta kamu hanya bisa ambil tenor 1 bulan.
  • Pinjaman dana 3-7 juta bisa kamu ambil dengan jangka waktu 1-3 bulan.
  • Sedangkan untuk tenor pinjaman 1-6 bulan hanya bisa dipilih jika kamu pinjam uang sebesar Rp 8 juta.

Nah jika sudah tau ketentuan plafon dan tenor di atas kamu bisa pertimbangkan kira-kira berapa jumlah dana yang hendak kamu ajukan?

Proses pengajuan pinjaman uang cepat lewat Indodana bisa kamu awali dengan mengintall aplikasi via google playstore. Adapun kriteria nasabah yang bisa memperoleh pinjaman tanpa jaminan ini diantaranya berusia 21-50 tahun, dan memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap. Selain itu kamu juga wajib memiliki rekening bank lokal untuk proses pencairan dana.

Sayangnya KTA tanpa ribet ini belum tersedia untuk seluruh wilayah Indonesia. Baru masyarakat yang tinggal dan bekerja di beberapa kota besar saja yang bisa ngajuin. Jika kamu tinggal di Jakarta, Surabaya, Tangerang, Depok, Bogor, Bekasi, dan Kota Bandung memiliki kesempatan buat dapetin pinjaman online yang bisa dicicil.

5. Pinjaman Kredit Pintar

pinjaman online kredit pintar bisa dicicil sampai 3 bulan
pinjaman online kredit pintar bisa dicicil sampai 3 bulan

Melalui aplikasi Kredit Pintar kamu bisa dapatkan pinjaman bulanan online langsung cair sebesar Rp 2 juta. Sayangnya jika dibandingkan dengan pinjaman online yang bisa dicicil lainnya plafon dan tenor Kredit Pintar terlalu kecil dan pendek. Kamu hanya bisa mengajukan pinjaman Rp 2 juta dengan tenor 3 bulan.

Keunggulan utama dari pinjaman Kredit Pintar ialah tersedia buat peminjam di seluruh Indonesia. Kriteria calon peminjam juga sama dengan jenis pinjaman lain yakni berusia 22 tahun sampai 55 tahun, memiliki KTP, dan akun bank atas nama sendiri.

Meski kecil nominalnya, jika beneran kepepet tidak ada salahnya buat kamu ngajuin pinjaman di Kredit Pintar. Apalagi jika kebutuhan dana kamu memang tidak lebih dari dua juta, pastinya lebih efektif.

Jika dilihat-lihat tawarkan Kredit Tanpa Agunan yang satu ini sangat mudah didapatkan. Bayangin aja, kamu hanya cukup siapkan KTP untuk proses pengajuan aplikasi kredit. Beda banget kan dengan syarat ngajuin pinjaman ke bank? Apalagi jika kamu pilih produk kredit dengan agunan BPKB Motor atau Sertifikat Rumah.

Gak cuma tersedia untuk pengguna di seluruh Indonesia saja, Kredit Pintar juga menawarkan proses pencairan dana cepat. Pinjaman bulanan online langsung cair bakal diproses dalam waktu 24 jam kerja mulai hari senin – jumat pukul 09.30 – 19.30. Secara awam pinjaman ini sangat menggiurkan dimana gak butuh jaminan, syarat cukup KTP, pencairan dana 24 jam pula.

Eits tunggu dulu, meskipun mudah diajukan kamu tetap harus perhatikan bunga dan biaya yang bakal jadi kewajiban kamu. Lebih lanjut lagi kamu juga harus tau skema pembayaran cicilan dan denda keterlambatan pembayaran. Biar gak kena denda saran saya sih kamu bayar pinjaman sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

6. Pinjaman Jumbo Kredivo

Kredivo juga punya produk pinjaman bulanan
Kredivo juga punya produk pinjaman bulanan

Awalnya Kredivo memang hanya menawarkan kredit instan untuk pembelian barang. Tapi saat ini kamu bisa mengajukan pinjaman bulanan online langsung cair melalui produk pinjaman jumbo.

Fasilitas pinjaman jumbo memungkinkan kamu memperoleh pinjaman tanpa jaminan dengan pilihan jangka waktu tiga dan enam bulan. Sangat menarik kan buat yang sedang butuh dana tambahan mendadak. Lebih-lebih kamu bisa membayar dengan sistem cicilan tiap bulan. Pasti Kredivo bakal lebih bermanfaat dari sebelumnya. Oh iya, sekarang Kredivo juga sudah terdaftar di OJK lho tepatnya sejak 20 Maret 2018.

Kamu perlu tau juga kalau pinjaman jumbo diberikan dengan plafon minimum 1 juta dan plafon maksimum disesuaikan dengan limit akun kredivo milikmu selama enam bulan. Mengingat fasilitas pinjaman ini disesuaikan dengan limit di akun Kredivo-mu syarat utamnya kamu harus sudah punya akun kredivo.

Prosedur pengajuan pinjaman bulanan online langsung cair cukup mudah kamu lakukan melalui aplikasi Kredivo. Kamu tinggal buka aplikasi Kredivo dan pilih menu “Layanan”. Selanjutnya pilih jenis pinjaman jumbo dan pilih tujuan pemanfaatan dana.

Lanjutkan dengan pilihan nominal pengajuan yang kamu butuhkan kemudian pilih tombol “Lanjut”. Berikutnya silakan konfirmasi pengajuan kamu dengan memasukan PIN serta menekan tombol “konfirmasi”.

Sesaat setelah kamu konfirmasi pengajuan kredit SMS kode OTP bakal kamu terima melalui nomor ponsel terdaftar. Selanjutnya kamu bisa login kembali ke akun Kredivo dan mengisikan kode OTP yang barusan kamu terima. Layanan Kredivo sangat cocok buat kamu yang butuh pinjaman uang cepat karena proses pencairan dana bisa dilakukan dalam hitungan menit.

Jangan bingung sewaktu menerima transferan dana karena pinjaman kamu bakal kena potongan biaya administrasi sebesar 6% di muka. Sedangkan urusan bunga pinjaman kamu bakal dikenakan 2,95% tiap bulan.

7. Danafix

Danafix tawarkan pinjaman online bulanan hingga 6 juta
Danafix tawarkan pinjaman online bulanan hingga 6 juta

Pilihan berikutnya jika kamu butuh pinjaman bulanan online langsung cair bisa ajukan di Danafix. Banyak yang ngira bahwa platform fintech yang diselenggarakan oleh PT Danafix Online Indonesia ini cuma nawarin pinjaman dengan tenor 10-30 hari saja. Padahal Danafix punya juga layanan pinjaman online yang bisa dicicil.

Kamu bisa ajukan pinjaman uang cepat di Danafix mulai Rp 500 ribu hingga Rp 6 juta dengan tenor 3-6 bulan. Tapi tunggu dulu, untuk ajukan pinjaman kamu harus bisa penuhi kriteria dan persyaratan berikut ini:

  • Berusia minimum 22 tahun dan maksimum 60 tahun;
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap minimum Rp 2 juta tiap bulan;
  • Menyiapkan KTP, contact saudara yang tidak tinggal serumah, dan nomor kantor tempat bekerja.

Danafix menerima pengajuan pinjaman bulanan online langsung cair buat kamu yang tinggal di semua wilayah Indonesia. Jadi sangat cocok buat siapa saja asal bisa memenuhi kriteria dan persyaratan sebagai penerima dana.

Hal lain yang perlu kamu ketahui sebelum mengajukan aplikasi kredit di Danafix ialah ketentuan biaya yang bakal kamu tanggung. Untuk memperoleh pinjaman Rp 500 ribu hingga Rp 6 juta kamu bakal dikenakan biaya platform sebesar 3% per bulan.

Sedangkan potongan lain berupa biaya pemberi pinjaman juga bakal dikenakan di awal sebesar 12% per bulan. Intinya kamu bakal kena biaya sebesar 15% per bulan dari nominal pinjaman yang kamu peroleh.

8. Danakini

pinjaman bulanan danakini cepat cair
pinjaman bulanan danakini cepat cair

Memilih layanan pinjaman bulanan online langsung cair memang gak boleh dilakukan serampangan. Kamu perlu pertimbangkan matang-matang biar tujuanmu mencari solusi keuangan terpenuhi. Bukan justru menambah beban keuangan apalagi terjerat rentenir online.

Terkhusus bagi kamu yang terdaftar sebagai karyawan di Kawan Lama Group, pinjaman uang cepat Danakini cocok sekali buat kamu ajukan. Pasalnya Danakini menawarkan pinjaman KiniFleksi tanpa biaya administrasi khusus bagi karyawan Kawan Lama Group (KLG).

Gak tanggung-tanggung, jasa pinjam meminjam yang diselenggarakan oleh PT Dana Kini Indonesia ini menawarkan nominal pinjaman cukup besar. Kamu bisa memperoleh tambahan dana talangan mulai Rp 10 juta hingga Rp 100 juta dengan maksimal tenor selama 24 bulan.

Ini mah layanan hampir mirip Kredit Tanpa Agunan di Bank, plafon kredit besar, tenor pinjaman sampai 2 tahun pula. Sayangnya pinjaman Danakini hanya ditawarkan khusus bagi karyawan Kawan Lama Group jadi kalau kamu gak merasa bagian dari KLG ya jangan ajukan pinjaman disini.

Lebih lengkap lagi, kamu harus penuhi beberapa kriteria dan persyaratan di bawah ini biar bisa ajukan pinjaman uang cepat via Danakini.

  • Berstatus sebagai karyawan Kawan Lama Group;
  • Memiliki masa kerja minimal enam bulan;
  • Berkewarganegaraan Indonesia serta memiliki KTP; dan
  • Tidak dalam posisi ken SP.

Jika kamu merasa bisa penuhi kriteria di atas, bisa langsung ajukan Kini Fleksi untuk mendapatkan pinjaman bulanan online langsung cair. Menariknya tidak hanya karyawan tetap yang diizinkan mengajukan aplikasi kredit. Kamu yang berstatus sebagai karyawan kontrak sekalipun bisa saja ajukan pinjaman Danakini.

9. Pinjaman Online KlikACC

pinjaman Aman Cermat Cepat Cicilan Bulanan
pinjaman Aman Cermat Cepat Cicilan Bulanan

Pinjaman online yang bisa dicicil bulanan juga bisa kamu ajukan melalui fintech KlikACC. Fasilitas pinjaman tanpa agunan KlikACC khusus ditawarkan bagi UMKM guna memenuhi kebutuhan modal kerja.

Jika kamu termasuk UMKM dan kebetulan butuh tambahan modal usaha bisa mengajukan pinjaman KlikACC mulai Rp 4 juta hingga Rp 2 miliar. Dengan uang segitu pasti kamu bakal lebih leluasa mengembangkan usaha yang saat ini terasa sulit berkembang.

Cara pinjam uang di KlikACC cukup simpel dan mudah dilakukan. Kamu tinggal registrasi di website resmi KlikACC dan mengisi formulir pengajuan sesuai panduan. Meski demikian ada beberapa syarat yang perlu kamu penuhi dan persiapkan, berikut beberapa diantaranya:

  • WNI dengan usia 21-65 tahun;
  • KTP dan bukti penghasilan;
  • Punya rekening bank atas nama sendiri; dan
  • Punya email dan nomor ponsel altif.

KlikACC memberikan pinjaman berdasar verifikasi dan persetujuan pendana atau investor. Awam nya sih ketika permohonan kamu disetujui dana tidak bisa langsung dicairkan melainkan melalui proses penggalan dana.

Meski tidak begitu pas dikatakan sebagai pinjaman bulanan online langsung cair, namun KlikACC bisa jadi moda pencairian dana paling efektif. Biasanya dalam tujuh hari permohonan pinjaman kamu akan terpenuhi. Setelah penggalangan dana yang kamu butuhkan terpenuhi pihak KlikACC akan mencairkan dana sesuai ketentuan yang berlaku.

Biar proses persetujuan berjalan lancar baiknya kamu persiapkan semua persyaratan sebelum mengajukan permohonan. Pastikan pula nomor ponsel kamu aktif sehingga bisa langsung mengetahui jika sewaktu-waktu ada verifikator yang meneleponmu.

10. Pinjaman Berjangka Tunaikita

pinjaman bulanan online tunaikita
pinjaman bulanan online tunaikita

Tunaikita gak cuma nawarkan pinjaman dengan sistem pembayaran sekali lunas saja. Kamu bisa ajukan pinjaman bulanan online langsung cair di Tunaikita dengan tenor 3 hingga 6 bulan. Nominal kredit yang bisa kamu ajukan juga fleksibel mulai Rp 4 juta hingga Rp 20 juta.

Sebagai salah satu fintech terdaftar OJK, Tunaikita memang memiliki dua produk unggulan berupa pinjaman jangka pendek dan pinjaman berjangka. Jika kamu cari pinjaman online yang bisa dicicil, fasilitas pinjaman berjangka sangat cocok kamu ajukan.

Kamu pun bisa memanfaatkan dana tersebut untuk hampir semua kebutuhan pribadi. Dengan metode pengajuan sederhana ditambah sistem pembayaran yang bisa dicicil pastinya bakal meringankan beban keuangan kamu.

Biar aplikasi kredit kamu disetujui hingga dana cepat cair, baiknya siapin dulu beberapa persyaratan berikut:

  • Warga Negara Indonesia;
  • Berusia 21-55 tahun;
  • Punya pekerjaan dan penghasilan stabil; dan
  • Kartu Tanda Penduduk serta NPWP.

Cara ajukan pinjaman Tunaikita benar-benar mudah. Kamu tinggal daftar aja dan melengkapi profil kamu lewat aplikasi. Prosesnya juga cepat, 15 menit saja udah cukup buat registrasi dan pengajuan kredit. Selanjutnya kamu tinggal tunggu verifikasi dan persetujuan pinjaman sekitar 1-2 hari aja. Jika disetujui, uang pinjaman bakal ditransfer ke rekening bank yang telah kamu daftarkan.

Pinjaman Tunaikita sangat cocok buat kamu yang selama ini kesulitan mengakses pinjaman online lantaran terbentur area layanan. Pasalnya Tunaikita saat ini menerima pengajuan pinjaman bulanan online langsung cair dari hampir seluruh wilayah Indonesia.

Kesimpulan

Maraknya layanan pinjam meminjam berbasis digital memberikan kemudahan bagi kita memperoleh tambahan dana talangan. Meski demikian kamu tetap perlu mempertimbangkan manfaat dan risiko sebelum mengakses pinjaman bulanan online langsung cair. Bijak dalam mengambil keputusan serta memastikan kemampuan mengembalikan pinjaman sesuai ketentuan masih jadi poin utama biar pinjam meminjam berjalan lancar.

Tinggalkan Balasan