tabungan pernikahan bni

Mau Buka Tabungan untuk Pernikahan? Pilih Saja BNI Tapenas

Diposting pada

Pernikahan merupakan peristiwa penting yang sangat istimewa. Oleh sebab itu perlu direncanakan jauh-jauh hari khususnya masalah dana untuk acara tersebut. Sayangnya tidak semua kaum muda di Indonesia memiliki perencanaan keuangan yang matang. Apalagi jika belum memiliki calon idaman, bisa jadi mereka sama sekali tidak berpikir sejauh itu.

Padahal jika dilihat dari segi kesiapan, dana merupakan salah satu poin penting menuju ke pelaminan. Untuk itu mempersiapkan tabungan pernikahan sedini mungkin bisa jadi penolong saat kamu telah menemukan calon pendamping hidup. Salah satunya kamu bisa pilih tabungan pernikahan melalui BNI Tapenas.

Tabungan Perencanaan Masa Depan atau BNI Tapenas merupakan fasilitas simpanan berjangka yang bisa kamu manfaatkan untuk merencanakan keuangan masa depan termasuk mempersiapkan dana pernikahan. Dengan memiliki simpanan berjangka, kamu tidak hanya termotivasi namun juga bakal lebih bijak dalam mengatur keuangan pribadi demi mewujudkan pernikahan sesuai impian.

Kenapa Harus Menabung untuk Biaya Pernikahan?

Bila kamu mengandalkan orang tua yang kaya raya tentunya menabung untuk persiapan pernikahan tidak begitu kamu perlukan. Tapi jika kamu ingin menikah dengan modal hasil jernih payah sendiri tabungan pernikahan via BNI Tapenas layak kamu pilih sebagai upaya mengumpulkan dana.

Selain melatih kemandirian, mempersiapkan tabungan untuk biaya pernikahan juga bisa kamu pertimbangkan karena banyak alasan, berikut beberapa diantaranya:

1. Biaya Pernikahan Semakin Mahal

Tak dapat dipungkiri inflasi di Indonesia kian hari semakin bertambah. Hal ini secara tidak langsung memberikan dampak terhadap naiknya kebutuhan pokok. Secara logika kebutuhan pokok yang semakin meningkat berdampak pula terhadap biaya pernikahan yang semakin besar.

Sementara itu acara pernikahan mulai dari lamaran hingga resepsi berpeluang memakan biaya besar. Apalagi jika kamu ingin menyelenggarakan pernikahan dengan sempurna pasti bakal butuh dana yang tidak sedikit. Berikut beberapa biaya pernikahan yang cukup besar:

  • Biaya konsumsi tamu undangan.
  • Sewa gedung dan dekorasi.
  • Jas rias pengantin dan dokumentasi.
  • Mas kawin dan undangan.
  • Akomodasi dan seserahan.

Dengan mempersiapkan dana pernikahan sedini mungkin, biaya dan kebutuhan di atas bisa kamu penuhi sesuai rencana dan impian.

2. Motivasi untuk Menabung

Berapa tahun lagi kamu berencana untuk menikah? 2 tahun, 3 tahun, atau 5 tahun lagi? Kapanpun acara pernikahan yang kamu targetkan pastinya bakal lebih siap jika kamu telah memiliki modal sendiri. Berbeda jika kamu baru memikirkan dana saat calon pendamping hidup sudah minta untuk dinikahi, pasti kamu bakal kewalahan dalam menyiapkan dana.

Dengan membuka tabungan rencana masa depan nasabah wajib melakukan setoran bulanan sesuai besaran yang dipilih. Secara kasar bisa dibilang memaksa diri sendiri untuk tetap menabung walau bagaimanapun kondisi keuangan pribadi. Jadi membuka tabungan pernikahan dengan BNI Tapenas bisa memotivasi kamu untuk secara disiplin menyisihkan sejumlah uang.

3. Menghindari Sifat Konsumtif Berlebihan

Tak mau ketinggalan dengan teman-teman sejawat menjadi ciri utama anak muda. Tapi jika kamu berlebihan memikirkan gengsi untuk mengikuti gaya hidup tidak menutup kemungkinan bakal lupa menyisihkan sebagian rejeki untuk ditabung. Boro-boro menyisihkan gaji untuk biaya pernikahan, mengatur keuangan selama sebulan saja bisa kedodoran jika kamu mementingkan gaya hidup.

Salah satu pertimbangan tepat yang bisa kamu jadikan alasan untuk membuka rekening tabungan pernikahan melalui BNI Tapenas yakni menghindarkan sifat konsumtif yang berlebihan. Sebagaimana ketentuan dalam tabungan berjangka, dana yang telah kamu simpan hanya bisa kamu tarik sesuai jatuh tempo yang dipilih.

Mengapa Memilih BNI Tapenas sebagai Tabungan Pernikahan?

Sejatinya produk BNI Tapenas ditawarkan untuk segala perencanaan keuangan sesuai kebutuhan nasabah. Namun bagi kamu yang berkeinginan menabung untuk biaya pernikahan, produk simpanan ini sangat rekomended. Selain termasuk bank milik negara, BNI juga banyak menawarkan keuntungan bagi nasabah. Berikut beberapa keunggulan BNI Tapenas yang layak kamu pertimbangkan sebagai sarana tabungan berjangka.

1. Pilihan mata uang Rupiah dan USD

Tabungan berjangkan BNI Tapenas ditawarkan dalam dua pilihan mata uang yakni rupiah dan USD. Jadi kamu bisa memilih jenis mata uang simpanan sesuai kebutuhan. Jika merasa takut akan nilai rupiah terhadap USD yang semakin melemah kamu bisa pilih mata uang USD dalam tabungan tersebut. Dengan demikian nilai tabungan kamu bakal mengikuti kurs USD termasuk saat hendak diambil kelak jika jangka waktu berakhir.

2. Jangka waktu fleksibel mulai 2 tahun hingga 18 tahun.

Jangka waktu yang ditawarkan BNI Tapenas menjadi keunggulan yang tidak bisa dipungkiri. Nasabah dapat memilih jangka waktu simpanan sesuai target atau rencana penggunaan dana mulai 2 tahun hingga 18 tahun. Menariknya lagi jangka waktu ini dapat ditambah jika memang dana yang telah kamu simpan belum akan digunakan.

3. Pilihan setoran bulanan fleksibel mulai Rp 100 ribu hingga Rp 5 juta per bulan.

Berapapun kesanggupan kamu menyisihkan uang bulanan, BNI Tapenas layak dijadikan sebagai sarana simpanan berjangka. Pasalnya nasabah bisa memilih setoran bulanan mulai Rp 100 ribu hingga Rp 5 juta tergantung dari kesanggupan. Tak sampai disitu, jika sewaktu-waktu kamu berubah pikiran bisa kok minta penambahan jumlah setoran bulanan maupun melakukan setoran tambahan.

Beberapa alasan dan keunggulan di atas bisa kamu pertimbangan saat ingin membuka tabungan pernikahan melalui BNI Tapenas. Untuk memperoleh iformasi lebih akurat silakan datangi kantor cabang BNI terdekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *