Pinjaman Uang Online Tanpa NPWP 2019

Diposting pada

Tawaran pinjaman online tanpa jaminan makin hari semakin banyak aja. Tapi rata-rata kok butuh NPWP sebagai salah satu syaratnya. Namun tenang saja, dengan kejelian kamu bisa kok temukan aplikasi pinjaman uang tanpa NPWP.

Selain Kartu Tanda Penduduk, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) memang tercatat sebagai salah satu persyaratan yang kerap diminta perusahaan pinjaman online. Selain sebagai bukti identitas diri, secara tidak langsung NPWP juga dapat meyakinkan pemberi pinjaman jika calon peminjam bersangkutan memang memiliki penghasilan tetap.

Disisi lain, tidak semua pekerja di Indonesi saat ini telah NPWP. Bahkan jika dibandingkan antara pemilik NPWP dan yang belum punya sepertinya banyakan yang belum punya. Itulah sebabnya pencari pinjaman yang tidak memiliki NPWP butuh kejelian dalam memilah dan memilih jasa pinjaman uang tanpa NPWP.

Syarat Pengajuan Pinjaman Uang Tanpa NPWP

Aplikasi pinjaman uang tanpa NPWP
Aplikasi pinjaman uang tanpa NPWP

Tidak semua fintech P2P Lending menerima pengajuan pinjaman tanpa NPWP. Kendati demikian tidak semua pula menjadikan NPWP sebagai persyaratan pengajuan. Salah satu aplikasi pinjaman uang tanpa NPWP yang bisa kamu coba ialah Dana Bijak.

Dana Bijak merupakan fintech pinjaman online legal yang telah memperoleh nomor tanda terdaftar OJK. Adalah PT Digital Micro Indonesia, perusahaan fintech di balik aplikasi Dana Bijak. Melalui platform tersebut Dana Bijak menawarkan pinjaman uang tunai bagi pengguna. Anda bisa saja mengajukan permohonan pinjaman Dana Bijak mulai Rp 350.000 hingga Rp 3.000.000 tanpa syarat NPWP.

Kendati diberikan tanpa syarat NPWP bukan berarti setiap pengguna bisa seenaknya mengajukan pinjaman. Hanya masyarakat yang memenuhi kriteria dan persyaratan saja yang bisa memanfaatkan Danabijak sebagai pinjaman uang online tanpa NPWP. Jika kamu berkeinginan mengajukan pinjaman Dana Bijak maka wajib memenuhi kriteria berikut:

  • Kamu harus terdaftar sebagai Warga Negara Indonesia.
  • Kamu harus memiliki rentang usia antara 21 tahun sampai 55 tahun.
  • Danabijak hanya menerima pengajuan yang dilakukan oleh masyarakat di wilayah kerja (jangkauan).
  • Peminjam wajib memiliki penghasilan tetap minimum Rp 1,6 juta per bulan.
  • Peminjam juga wajib punya rekening bank yang telah terverifikasi.

Dilihat dari kriteria calon peminjam, Danabijak bisa dibilang cukup berani memberikan pinjaman dengan ketentuan minim. Apalagi jika dibandingkan dengan jenis pinjaman lain yang ditawarkan oleh perbankan.

Dokumen yang Dibutuhkan

Selain kriteria mudah terpenuhi, syarat pengajuan pinjaman Danabijak jauh lebih mudah dibandingkan dengan pinjaman bank. Kamu hanya butuh beberapa persyaratan di bawah ini untuk dapat memanfaatkan Danabijak sebagai alternative aplikasi pinjaman uang tanpa NWPW.

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP Elektronik).
  • Alamat email dan nomor HP yang aktif.
  • Nomor rekening bank atas nama sendiri.

Sebagai informasi tambahan, Danabijak saat ini baru mengcover area Jabodetabek, Yogyakarta, dan Solo. Jadi buat kamu yang tinggal di luar wilayah tersebut ada baiknya mencari aplikasi pinjaman uang tanpa NPWP lain sebagai solusinya

Baca: 10 Pinjaman Bulanan Online Langsung Cair, Bayarnya Bisa Dicicil

Proses dan Prosedur Pinjaman Danabijak

Dilihat dari segi proses dan prosedur pengajuan pinjaman, Danabijak cukup mudah dilakukan oleh siapa saja yang butuh tambahan uang segera.

Secara umum prosedur pengajuan pinjaman Danabijak bisa dilakukan dalam dua metode. Metode pertama kamu bisa ajukan pinjaman melalui situs resmi. Sedangkan metode kedua kamu bisa manfaatkan aplikasi pinjaman uang tanpa NPWP Danabijak untuk pengajuan.

Pengajuan pinjaman dari kedua metode di atas hampir sama. Kamu hanya perlu melakukan tiga langkah utama untuk proses permohonan pinjaman. Berikut tiga langkah yang harus kamu lakukan untuk memperoleh pinjaman tanpa NPWP di Danabijak.

1. Pilih Nominal dan Jangka Waktu Pinjaman

Danabijak memberikan keleluasan bagi nasabah untuk memilih nominal dan jangka waktu pinjaman. Adapun nominal yang bisa kamu pilih yakni mulai Rp 350 ribu hingga Rp 3 juta dengan pilihan tenor 7-30 hari.

Dengan pilihan yang fleksibel ini kamu bisa mempertimbangkan jumlah sekaligus tenor pinjaman berdasar kemampuan membayar kembali. Biar pinjaman lebih efektif saya sarankan bagi kamu buat ambil jumlah pinjaman sesuai kebutuhan saja. Jangan sampai pinjaman yang kamu ajukan lebih besar dari yang kamu butuhkan saat ini.

Selain itu sebaiknya kamu juga pilih jangka waktu pinjaman uang tanpa NPWP dengan mempertimbangkan kepemilikan dana buat bayar. Misalnya saja jika seminggu lagi sudah waktunya kamu gajian sebaiknya ambil tenor terdekat setelah gajian bisa 7 hari pas atau 8 hari. Tips ini bisa meminimalkan bunga serta biaya jasa yang harus kamu bayarkan.

2. Ajukan Permohonan Pinjaman Kamu

Aplikasi pinjaman uang tanpa NPWP memudahkanmu memperoleh dana cepat tanpa ribet. Pada tahap kedua ini kamu harus mengisi formulir yang telah disediakan. Biar pengajuan kamu dapat persetujuan pastikan data yang kamu isikan benar-benar valid.

Isikan informasi pribadi, informasi pekerjaan, dan kontak darurat sesuai kondisi sebenarnya. Pastikan pula kamu pakai nomor HP utama untuk pendaftaran biar proses verifikasi cepat dilakukan. Jika formulir pengajuan sudah kamu lengkapi selanjutnya silakan serahkan aplikasi tersebut.

3. Pencairan Dana ke Rekening

Danabijak menjanjikan proses persetujuan pinjaman uang tanpa NPWP cepat dalam 24 jam. Hal ini lantaran teknologi yang digunakan dalam melakukan verifikasi data cukup canggih dan didukung dengan Sumber Daya Manusia yang handal.

Pada tahap verifikasi sendiri ada kemungkinan pihak Danabijak akan menghubungimu melalui sambungan telepon. Untuk itu biar prosesnya berjalan lancar pastikan nomor ponsel yang kamu daftarkan dalam kondisi siaga sehingga mudah menerima panggilan.

Jika setelah melalui proses verifikasi permohonan pinjaman diterima. Kamu bakal memperoleh pencairan dana ke rekening bank sesuai yang kamu informasikan dalam proses pengajuan. Hal utama yang perlu kamu ingat yakni pinjaman hanya akan dicairkan jika nama rekening bank yang kamu daftarkan sama dengan nama di formulir pengajuan pada aplikasi pinjaman uang tanpa NPWP. Untuk itu pastikan ejaan dan nama rekening di bank sama persis dengan kartu identitas kamu.

Baca: 6 Cara Pinjam Uang di Bank BRI, Biar Cepat Disetujui

Memanfaatkan Aplikasi Pinjaman Uang Tanpa NPWP

Dalam kondisi mendesak, banyak sekali keunggulan pinjaman tanpa NPWP yang dapat kamu manfaatkan. Disamping persyaratan mudah dan proses cepat, dana pinjaman bisa kamu manfaatkan untuk berbagai kebutuhan urgen seperti di bawah ini.

1. Memperbaiki Kendaraan

Kendaraan memiliki peran penting sebagai alat trasportasi kita. Jika kondisinya tidak fit pastinya pekerjaan kita bakal terganggu olehnya. Wajar jika memperbaiki kendaraan menjadi prioritas yang harus kamu dahulukan ketimbang kebutuhan lain. Nah jika dalam kondisi seperti ini kebetulan kantong lagi seret kamu bisa manfaatkan aplikasi pinjaman uang tanpa NPWP untuk menutup memperbaiki kendaraan.

2. Biaya Berobat/ Fasilitas Kesehatan

Kesehatan menjadi kebutuhan paling penting di atas segalanya. Tidak heran jika kebanyakan dari kita menyegerakan pengobatan jika ada salah satu anggota keluarga sedang sakit. Tapi tak jarang kondisi ini bikin kita bingung khususnya jika bertepatan saat dompet kosong. Untungnya Danabijak memberikan kesempatan bagi kamu buat ajukan pinjaman sebagai biaya pengobatan tak terduga. Untuk itu kamu tak lagi harus bingung masalah biaya kesehatan jika sewaktu-waktu ada anggota keluarga yang butuh pengobatan.

3. Menutup Kebutuhan Sehari-hari

Namanya juga hidup, ada saatnya kantong kita tebal ada pula saatnya kantong tipis. Saat kantong tipis ini jadi kondisi yang tidak mengenakan bagi siapa saja. Apalagi jika ada kebutuhan yang harus segera dipenuhi. Memanfaatkan Danabijak, aplikasi pinjaman uang tanpa NPWP dalam kondisi seperti ini tidak ada salahnya. Asalkan kamu benar-benar perhatikan kemampuan kamu mengembalikan dana tersebut.

Dengan mempelajari ulasan di atas apakah kamu tertarik memanfaatkan aplikasi pinjaman uang tanpa NPWP? Apapun keputusan kamu, bijak dalam mengambil keputusan tetap menjadi sikap yang wajib diprioritaskan.

Tinggalkan Balasan