Tips Pinjaman Tanpa Agunan BCA

Tips Pinjaman Tanpa Agunan BCA

Ketika kita berada di sebuah tekanan keuangan serta memerlukan dana untuk berbagai macam kebutuhan seperti biaya pendidikan, renovasi rumah, dan yang lainnya, salah satu solusi yang dapat dilakukan adalah mengajukan KTA atau Pinjaman Tanpa Agunan. Sekarang ini ada banyak bank yang sudah memberikan penawaran produk yang cukup menguntungkan ini. salah satunya adalah Bank BCA. Bank BCA memberikan penawaran pinjaman tanpa agunan BCA yang sangat menguntungkan. Seperti bank-bank yang lainnya, mengajukan KTA di sebuah bank besar memang tidak semudah seperti kelihatannya. Agar kegiatan peminjaman uang Anda lebih mudah, ada beberapa tips agar KTA BCA Anda di setujui.

Pertama, hindari memiliki banyak pinjaman. Jika bank menemukan pinjaman yang Anda miliki terlalu banyak, besar kemungkinan pinjaman Anda akan di tolak. Bank akan melihat seperti apa komitmen pinjaman yang lain seperti kredit rumah, mobil hingga kartu kredit. Walaupun semua bank mempunyai batasan berbeda untuk penentuan maksimal besaran pinjaman yang dimiliki nasabah, batasan umumnya pinjaman sebesar 60% dari gaji bersih. Bila Anda benar-benar memerlukan pinjaman, Anda dapat mengambil jangka waktu yang lebih panjang untuk mengurangi besaran tagihan yang harus Anda bayarkan setiap bulannya.

pinjaman tanpa agunan bca

bisnis online

Kedua, mempunyai ID historis perbankan yang buruk. IDI historis ini mencangkup berbagai macam informasi tentang seluruh riwayat kredit mulai dari pembiayaan hingga pinjaman dengan kondisi yang bermasalah dan kondisi lancar. ID historis ini juga memunculkan historis pembayaran dalam waktu 24 bulan terakhir. Jika Anda mempunyai catatan yang kurang baik dan banyak tunggakan pinjaman, bank dapat menetapkan Anda sebagai nasabah yang beresiko dan pinjaman tanpa agunan BCA yang Anda ajukan pun mengalami penolakan. Sebelum Anda mengajukan pinjaman, berbagai macam hutang seperti kartu kredit, pembiayaan hingga pinjaman lebih baik Anda selesaikan terlebih dahulu.

Ketiga, gaji yang terlalu rendah. Bank mempunyai persyaratan pendapatan minimal untuk pengajuan KTA, seperti Bank BCA. Bank BCA mengisyaratkan gaji minimal 3 juta setiap bulannya. Selain itu bank juga tidak bersedia menghitung kemampuan dari gaji yang berdasarkan komisi. Mereka akan menghitung kemampuan Anda berdasarkan gaji pokok atau gaji tetap yang Anda dapatkan. Jika menghitung dari komisi penjualan, bank tidak ingin mengambil resiko jika suatu saat penjualan Anda tidak dalam jumlah demikian.

Terakhir, tidak mempunyai sejarah kredit. memiliki sejarah kredit yang buruk memang tidak di perkenankan, namun sama sekali tidak memiliki sejarah kredit juga dapat menghambat pengajuan aplikasi yang Anda miliki. Bank tidak akan bisa melihat seperti apa kemampuan Anda untuk membayar hutang. Rekam jejak dengan bukti pembayaran tepat waktu bisa menunjukkan ke bank bila Anda benar-benar memahami komitmen pinjaman.

Tips Pinjaman Tanpa Agunan BCA

Jika pinjaman tanpa agunan BCA yang kita ajukan tidak diterima, lantas apa yang harus kita lakukan? Berikut langkah-langkah yang dapat Anda lakukan, antara lain:

  • Ketahui masalah apa yang menyebabkan pengajuan KTA Anda tidak diterima. Anda dapat mencoba berbicara secara langsung ke bank untuk mencari penyebab mengapa mereka tidak dapat menerima pengajuan pinjaman Anda,
  • Lihat ID historis Anda. lihat seperti apa ID historis yang Anda miliki, teliti rincian berbagai laporan kemungkinan tunggakan atau sengketa. Bila Anda menemukan masalah seperti terdapat tunggakan, lebih baik Anda segera menghubungi bank yang bersangkutan dan menyelesaikan masalah tersebut. Jika masih ada kemungkinan, segera perbaiki hutang yang menumpuk baru Anda dapat mengajukan pinjaman kembali.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *