Tips Memulai Bisnis Waralaba Modal Kecil

Tips Memulai Bisnis Waralaba Modal Kecil

 

Apakah Anda sedang berencana untuk mendirikan sebuah bisnis tetapi modal terbatas? Jika memang begitu ada jalan keluar yang bisa Anda tempuh yakni dengan memulai bisnis dengan modal seadanya tersebut. Namun tentu saja Anda bingung bukan kira-kira bisnis apa yang menjanjikan dengan modal sekecil itu? Jawabannya adalah dengan memulai bisnis waralaba modal kecil. Memangnya ada? Tentu saja ada dan bahkan sekarang ini mudah sekali untuk ditemukan. Untuk lebih jelasnya lebih baik Anda baca ulasan berikut ini.

 

Ada banyak bisnis waralaba yang bisa Anda mulai dengan modal kecil. Misalnya adalah bisnis waralaba makanan kecil. Ini mudah sekali dijumpai di beberapa teras minimarket di dekat rumah Anda. Selain bisnis waralaba makanan, ada juga bisnis waralaba foto kopi. Mungkin bisnis waralaba foto kopi ini cocok sekali untuk Anda dirikan di kawasan sekitar kampus. Ada juga bisnis waralaba jual beli pulsa dan masih banyak lagi contoh bisnis waralaba lainnya yang bisa Anda jumpai di sekitar tempat tinggal Anda.

 

Ada beberapa keuntungan jika Anda memulai bisnis waralaba modal kecil ini. Diantaranya adalah sebagai berikut:

 

  • Seperti namanya, modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis ini sangat murah. Biasanya hanya berkisar ratusan ribu saja. Atau jika bisnis tersebut sifatnya sedikit besar maka modal yang Anda butuhkan biasanya tak sampai 5 juta rupiah.
  • Untuk membayar royalti kepada pemilik juga murah. Tak sebanyak dengan yang dibayarkan kepada pemilik bisnis waralaba besar.
  • Memiliki potensi berkembang lebih besar dibandingkan dengan bisnis waralaba dengan modal yang besar. Bahkan jika dihitung keuntungan yang Anda peroleh bisa saja terus meningkat tergantung dari seberapa pandai Anda memasarkan bisnis waralaba yang modalnya kecil ini.
  • Saat memulai bisnis ini Anda juga tak perlu menyiapkan peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan untuk operasional bisnis. Karena biasanya semua sudah disediakan lengkap oleh para pemilik bisnis waralaba ini.

 

Itulah beberapa keuntungan jika Anda menjalankan bisnis waralaba yang modalnya hanya kecil sekali.

bisnis online

 

Bisnis ini memang sangat menarik. Akan tetapi ada baiknya Anda tidak tergesa-gesa dalam memulainya. Karena perlu beberapa hal yang harus disiapkan. Antara lain:

 

  • Survei usaha waralaba yang akan digeluti terlebih dahulu. Survei ini dimaksudkan untuk mengetahui tentang keuntungan dan ketentuan yang ditetapkan oleh pemiliknya.
  • Survei tempat untuk memulai bisnis waralaba. Pastikan tempatnya strategis dan mudah dijangkau banyak orang.
  • Pastikan juga Anda harus menyiapkan modal untuk waralaba terlebih dahulu karena meskipun modalnya kecil tapi bisnis tersebut tetap membutuhkan modal bukan?
  • Jangan terburu-buru untuk merekrut karyawan, ada baiknya Anda menggeluti usaha tersebut sendiri. Barulah setelah sukses Anda mulai merekrut karyawan.

 

Setelah memenuhi beberapa hal diatas, barulah Anda mulai menjalankan usaha waralaba ini. untuk pertama kali pembukaan bisnis waralaba ini tak ada salahnya untuk mengadakan promo dan diskon kepada para konsumen Anda. Ini dimaksudkan agar Anda mampu meraih konsumen dalam jumlah yang banyak. Jika Anda sudah menemukan konsumen, maka itu artinya Anda sudah memiliki pasar penjualan tersendiri.

 

Jika Anda sudah sukses menjalankan bisnis waralaba modal kecil ini, tak ada salahnya jika membuka cabang atau gerai baru untuk usaha Anda. Tentu saja hal ini memiliki tujuan untuk menambah keuntungan Anda. Selain itu jika sudah sukses Anda bisa merekrut pegawai untuk menjalankannya. Sedangkan Anda cukup mengelola bisnis secara pasif saja. Praktis sekali bukan memulai bisnis yang satu ini?

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *