Cara Mudah Memiliki Tabungan Emas Pegadaian

Cara Mudah Memiliki Tabungan Emas Pegadaian

Tak hanya masyarakat yang bingung mencari pinjaman dana saja datang ke pegadaian, melainkan mereka yang tengah bingung dalam mencari pilihan produk simpanan banyak juga diantaranya yang memilih datang kesini. Instansi yang satu ini bukan hanya tawarkan solusi untuk mendapatkan pinjaman saja, melainkan juga lebih dari itu mereka juga memiliki beragam jenis produk investasi yang menguntungkan untuk dilirik. Dengan bunga yang cukup tinggi tak kalah dengan bank. Pilihan produk asuransi juga ada bagi Anda yang ingin membuatnya. Untuk jenis simpanan salah satu yang bisa menjadi perhatian Anda adalah tabungan emas pegadaian.

Mungkin sudah biasa bagi Anda yang menabung dengan uang, lalu bagaimana dengan tabungan emas ini? Sebenarnya tabungan emas sendiri hanyalah sebuah istilah. Sebenarnya ini hanyalah sebuah layanan pembelian atau penjualan emas dengan sistem titipan saja yang harganya cukup terjangkau. Ia memberikan kemudahan bagi Anda yang ingin melakukan investasi emas. Apa saja keunggulan dari produk tersebut:

  1. Untuk pegadaian tabungan emas ini tersedia di seluruh wilayah Indonesia, tak ada batasan lokasinya, karena cabangnya sudah ada di seluruh penjuru negeri, sehingga Anda akan sangat mudah dalam menemukannya.
  2. Harganya sangat terjangkau, harga yang ditawarkan oleh pegadaian khusus untuk Anda yang ingin membeli logam mulia tersebut sangat murah, dengan ukuran mulai dari 0,01 gram.
  3. Sangat mudah untuk dicairkan, proses pencairan dari produk investasi ini memang paling mudah, bisa dilakukan kapan saja dengan jumlah berapapun.

Cara Mudah Memiliki Tabungan Emas Pegadaian

Tabungan emas pegadaian tersebut bisa diikuti oleh siapa saja, berikut ini syarat yang harus Anda perhatikan jika ingin bergabung, diantaranya adalah:

  1. Membuka rekening tabungan emas terlebih dahulu, Anda bisa langsung datang ke kantor cabangnya, disana nantinya petugas akan memberikan pengarahan untuk membuka rekening, dengan membawa beberapa berkas, seperti diantaranya adalah fotocopy KTP yang masih berlaku.
  2. Mengisi formulir, form formulir nantinya bisa didapatkan secara langsung disana, semua yang tertera dalam kertas tersebut wajib diisi dan pengisinya juga harus apa adanya, menyesuaikan dengan identitas Anda.
  3. Proses pembeliannya sangat mudah, mulai dari ukuran 0,01 gram dan dengan kelipatan sesuai jumlah yang diberlakukan pada hari tersebut. Berbeda hari umumnya harga juga akan mengalami pergerakan. Umumnya semakin lama harga semakin mengalami kenaikan, karena investasi untuk instrumen yang satu ini sifatnya memang selalu meningkat. Jadi sebaiknya jika Anda menginginkan keuntungan maka bisa dimulai dari sekarang juga, jangan tunggu nanti.
  4. Bayar biaya administrasi nya, biaya yang harus dibayar untuk administrasi murah cukup 10 ribu rupiah saja, namun juga ditambah dengan biaya pengisian saldo rekening.
  5. Jika Anda membutuhkan uang atau dana secara tunai, nantinya saldo dari titipan atau tabungan emas tersebut dapat dijual kembali, istilahnya adalah buyback, pegadaian yang akan membelinya, sesuai dengan harga yang tertera pada hari itu.
  6. Jika Anda menginginkan bentuk fisik emas tersebut bisa, nantinya nasabah bisa mengajukan order cetak, maka sesuai dengan ukuran bisa mendapatkan emas secara langsung.
  7. Transaksi penjualan dan juga pembelian bisa dengan mudah dilakukan dengan datang langsung ke kantor cabangnya.

Sangat mudah bukan, tabungan emas Pegadaian ini adalah solusi menyimpan uang Anda sehingga jadi lebih aman. Khusus untuk investor yang masih pemula memang sangat disarankan untuk memilih instrumen investasi yang aman, instrumen dengan kecenderungan nilai terus meningkat dan mudah dikelola.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *