Ingin Gadai BPKB Motor Anda? Ketahui Dulu Plus Minusnya!

Ingin Gadai BPKB Motor Anda? Ketahui Dulu Plus Minusnya!

KTA memang termasuk dalam produk pinjaman idola masyarakat, mengingat mereka bisa dengan mudah dapatkan pinjaman uang tanpa harus menyertakan keberadaan agunan. Hanya saja mendapatkan persetujuan dalam mengajukan pinjaman tanpa agunan ini juga tak semudah yang dibayangkan, salah satunya terkendala syarat-syaratnya yang terlalu tinggi, apalagi yang sudah berhubungan dengan pekerjaan juga penghasilan. Hanya kalangan tertentu saja yang bisa mendapatkannya. Itulah mengapa banyak yang kemudian beralih ke KMG. Produk pinjaman dengan jaminan, dengan memakai jaminan sebenarnya bukan bank saja yang berani tawarkan pinjaman pada Anda, diantaranya adalah pegadaian, gadai BPKB motor, emas atau barang elektronik bisa disini.

Pegadaian termasuk dalam salah satu alternatif produk pinjaman yang proses pencairan dananya sangat cepat jika dibandingkan dengan bank, karena jika hari itu persetujuan didapatkan maka uang bisa langsung cair, berbeda dengan bank yang terkadang harus menunggu hingga beberapa hari. Sebenarnya pilihan barang jaminan yang dapat digunakan juga sangat bervariatif, mulai dari produk-produk harta benda yaitu emas, laptop, handphone, hingga yang paling sering dipakai adalah kendaraan.

Gadai BPKB motor mungkin sudah sangat sering Anda dengar bukan, tawaran lembaganya sangat banyak yang berani memberikan pinjaman kepada Anda dengan menggunakan surat kepemilikan kendaraan roda dua tersebut. Mengajukan pinjaman dengan memakai BPKB ini sendiri tentunya ada banyak nilai plus minus yang harus Anda ketahui, diantaranya:

bisnis online

Ingin Gadai BPKB Motor Anda? Ketahui Dulu Plus Minusnya!

Kelebihan:

  1. Nilai suku bunga yang bersaing, membanding-bandingkan suku bunga kenyataannya sangat penting, khususnya adalah bagi Anda yang ingin berhutang, agar kedepannya nanti pelunasan hutang juga tak terasa memberatkan. Untuk proses gadai dengan BPKB umumnya tawarkan suku bunga relatif bersaing, tak kalah dengan produk pinjaman dari bank.
  2. Keamanan dari agunan yang diberikan juga terjamin, semua barang yang sudah masuk pegadaian untuk diagunkan jaminan aman. Mungkin Anda sendiri memang memiliki kekhawatiran karena banyak yang lembaga yang biasanya menyalahgunakan jaminan tersebut, namun tidak dengan pegadaian ini, apalagi jika Anda memilih yang basisnya syariah.
  3. Prosesnya sangat cepat, umumnya untuk dapatkan pinjaman tersebut 1 hari bisa langsung cair, sedangkan rentan waktu paling lama adalah 3 hari untuk proses pencairan. Sehingga Anda tak perlu khawatir masalah waktunya, untuk kebutuhan dana yang mendesak ini adalah pilihan terbaik.
  4. Syaratnya, untuk bisa dapatkan uang dengan gadai surat kendaraan tersebut, selain barang jaminan Anda hanya perlu mengisi formulir, melengkapi pass foto dan juga fotocopy data diri saja. Untuk biaya administrasi sangat terjangkau cukup 25 ribu rupiah, untuk semua BPKB yang digadaikan.
  5. Ada banyak tempat yang bisa Anda tuju untuk pinjaman gadai ini sendiri, baik yang berbasis bank maupun dari non bank.

Kelemahan:

  1. Umumnya pegadaian ini menerapkan sistem pembayaran atau pelunasan yang relatif cepat. Hal inilah yang membuat beberapa orang lebih memilih alternatif yang lainnya, karena jangka waktunya sangat pendek. Sehingga pembayaran juga terasa sangat berat.
  2. Jangka waktu hitungan denda untuk setiap pembayaran yang melebihi batas waktu adalah perhari. Kelemahan lainnya denda dihitung setiap hari, sehingga semakin lama Anda melunasi maka tambahan biaya denda juga akan semakin tinggi, hati-hati.

Gadai BPKB motor bisa Anda jumpai dengan sangat mudah di tengah-tengah masyarakat, namun pastinya yang resmi saja sebagai pilihan. Gadai resmi memberikan bunga yang bersaing, sehingga tak akan memberatkan bagi debitur kedepannya.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *