Kebijakan Pemerintah Kabupaten Memberikan Pinjaman di Kab Sidoarjo

Kebijakan Pemerintah Kabupaten Memberikan Pinjaman di Kab Sidoarjo

Sidoarjo menjadi salah satu kota yang terletak di daerah Jawa Timur yang memiliki banyak penduduk. Kota tersebut kini dikenal karena memang memiliki lumpur yang luas dengan nama lumpur Lapindo. Bukan hanya karena lumpur, tapi di kota Sidoarjo tersebut juga banyak penduduk yang bermata pencaharian dengan melakukan usaha kecil menengah atau yang artinya melakukan usaha kecil-kecilan. Menjalankan jenis usaha tersebut bisa dibilang sulit tidak sulit bagi mereka, terlebih jika ingin mengembangkan usaha tersebut. untuk mengembangkan usaha tersebut, terkadang mereka harus melakukan pengajuan pinjaman di kab Sidoarjo.

Di Sidoarjo ada banyak jenis pinjaman yang bisa didapatkan, mulai dari perusahaan-perusahaan pemberi pinjaman hingga ke pemerintahan. Pemerintah kabupaten Sidoarjo kini memberikan sejumlah dana bagi para pelaku UMKM yang ada di kota tersebut. Ada sekitar 396 pelaku usaha mikro kecil menengah yang diberikan dana oleh pemerintah. Bukan hanya itu saja, para pelaku koperasi juga diberikan pinjaman. Dengan memberikan sejumlah bantuan tersebut, pemerintah berharap para pelaku usaha bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sehingga dapat membantu pertumbuhan ekonomi negara.

Jenis pinjaman yang diberikan oleh pemerintah kabupaten Sidoarjo ini merupakan dana pinjaman bergulir yang harus ada pengembalian. Untuk itu, pemerintah berharap para pelaku usaha yang mendapatkan pinjaman tersebut dapat mengelola dana pinjaman dengan baik dan benar sehingga usaha yang dijalankan dapat berkembang dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Jumlah pinjaman yang diberikan oleh pemerintah kabupaten Sidoarjo ini sejumlah Rp 10 juta yang diberikan dengan tanpa jaminan, sedangkan untuk pinjaman yang dengan nilai di atas Rp 10 juta maka pemerintah memberikan syarat kepada masyarakat yang akan meminjam dengan menyertakan jaminan.

bisnis online

Semua jenis pinjaman yang diberikan oleh pemerintah kabupaten Sidoarjo dengan program pinjaman di kab Sidoarjo merupakan bentuk perhatian para pemerintah kepada para pelaku usaha mikro kecil menengah yang ada di daerah Sidoarjo. Pinjaman Sidoarjo yang diberikan memiliki beberapa ketentuan yang harus diketahui dan dipahami oleh semua masyarakat. Dengan mengetahui ketentuan tersebut maka diharapkan para masyarakat yang meminjam bisa berpegang teguh selama masa kontrak pinjaman. berikut beberapa ketentuannya adalah:

  • Dana pinjaman yang diberikan tidak boleh digunakan untuk kebutuhan konsumtif karena hanya untuk mengembangkan usaha.
  • Biaya yang diberikan dari pinjaman yaitu senilai Rp 10 juta untuk para pelaku usaha yang meminjam dengan tanpa menyertakan jaminan dan dana di atas Rp 10 juta diperuntukan bagi para pelaku usaha yang meminjam dengan menyertakan jaminan.
  • Pembayaran angsuran pinjaman harus dilakukan sesuai dengan ketentuan sehingga tidak terjadi kredit macet.

Pinjaman di Kab Sidoarjo Sudah Membantu Masyarakat Setempat

Untuk mendapatkan sejumlah pinjaman dari pemerintah kabupaten Sidoarjo tersebut, seseorang perlu memahami dan memenuhi segala persyaratan yang diberikan. Salah satu persyaratan tersebut yaitu Anda harus wajib memiliki usaha yang sedang berjalan, khususnya pada usaha mikro kecil menengah. Pinjaman di kab Sidoarjo sebenarnya sangat banyak sekali, bukan hanya melalui pemerintah saja tapi juga ada beberapa perusahaan yang memberikan pinjaman kepada masyarakat. Akan tetapi, semua itu perlu dicermati dengan baik segala jenis pinjaman yang diberikan. Pinjaman tersebut harus digunakan dan dikembalikan dengan semestinya. Jadi, Apabila Anda ingin mendapatkan pinjaman maka persiapkan segala persyaratan yang diberikan. Dan jika sudah mendapatkan pinjaman tersebut maka Anda perlu mengembalikannya secara lunas dengan baik.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *