Pengajuan KTA Bank BNI

Pengajuan KTA Bank BNI

Mendapatkan KTA atau kredit tanpa agunan sekarang ini sudah semakin mudah saja. Bahkan semua bank yang ada di Indonesia sudah menawarkan jenis kredit ini. Contohnya saja KTA Bank BNI yang merupakan salah satu produk andalan bank negeri yang satu ini. Meminjam KTA di bank BNI tentu saja tidak seperti meminjam KTA di tempat lain. Ada beberapa hal dan prosedur yang harus Anda lewati sebelum mendapatkannya. Nah, agar Anda tidak salah lebih baik ketahui terlebih dahulu apa saja yang perlu dipertimbangkan ketika ingin mengajukan kredit lewat bank BNI.

Jumlah pinjaman yang masuk akal

Mengajukan pinjaman dengan jumlah yang masuk akal adalah hal yang patut Anda pertimbangkan pada pertama kalinya. Maksudnya masuk akal adalah pinjaman tersebut besarnya sesuai dengan kemampuan Anda. Pinjaman yang terlalu sedikit bisa saja membuat kebutuhan tidak bisa tercukupi. Sedangkan jika pinjaman terlalu besar tentu saja akan membebani Anda. Terutama untuk masalah cicilan yang harus dibayarkan tiap bulannya. Tips agar dapat mendapatkan pinjaman yang besarnya sesuai dengan kebutuhan adalah seperti berikut:

  • List atau catat terlebih dahulu kebutuhan yang ingin Anda bayar.
  • Bedakan mana yang merupakan kebutuhan dan manakah yang merupakan keinginan.
  • Hitung kembali jumlah kebutuhan yang ingin Anda penuhi dengan uang kredit. Jika sudah benar-benar sesuai dengan kebutuhan barulah Anda ajukan pinjaman.

Lengkapi persyaratan

Persyaratan mengajukan KTA Bank BNI juga perlu diperhatikan. Mungkin beberapa nasabah sering mengabaikannya. Padahal langkah tersebut sangatlah salah dan justru membuat permohonan kredit menjadi tidak disetujui. Persyaratan KTA yang sering diminta adalah seperti berikut:

  • Wajib seorang WNI yang usia minimumnya 21 tahun dan sudah memiliki penghasilan yang tetap.
  • Identitas diri Anda yang asli dan tentunya masih berlaku.
  • Menuliskan formulir pengajuan kredit yang diberikan oleh bank. Pastikan mengisikan data sebenar-benarnya dan tidak ada unsur rekayasa apapun.
  • Menyerahkan slip gaji atau bukti penghasilan asli yang Anda peroleh setiap bulannya.
  • Menyerahkan kartu kredit apabila dibutuhkan.

Itulah beberapa persyaratan yang harus dipenuhi agar bisa mendapatkan pinjaman tanpa agunan dari bank.

Baca Juga : Syarat dan Jenis KTA Bank BNI

Bebas dari kredit daftar hitam

Bebas dari daftar hitam adalah hal yang mutlak dan harus Anda penuhi. Jika tidak, tentu saja bank akan ragu memberikan pinjaman kepada Anda. Meskipun Anda berfikir bank tidak akan mengetahui perilaku Anda pada kredit sebelumnya, tapi sebenarnya bank sudah tahu pada awal Anda melakukan pengajuan. Bahkan perilaku buruk Anda ketika kredit juga akan dicatat oleh bank sentral. Nah, dari catatan kredit inilah yang sangat penting dijadikan pertimbangan oleh pihak bank mana saja. Tak terkecuali dengan KTA bank BNI.

Paham ketentuan

Memahami ketentuan kredit tentu sangat penting. Ketentuan kredit tanpa agunan biasanya akan diberitahukan pada Anda ketika awal pengajuan. Tapi tak ada salahnya jika Anda menanyakan beberapa kemungkinan yang bisa saja terjadi tanpa ada pengetahuan. Misalnya saja soal kenaikan suku bunga KTA yang bisa terjadi kapan saja tanpa ada pemberitahuan kepada nasabah sebelumnya.

Itulah beberapa hal yang mestinya Anda pertimbangkan ketika akan mengajukan KTA Bank BNI dalam waktu dekat. Mungkin beberapa pertimbangan diatas harus dipikirkan secara matang terlebih dahulu. Nah, ketika Anda sudah mantap barulah bawa persyaratan yang diminta dan ajukan ke bank. Jangan khawatir karena kredit tanpa agunan dari bank BNI ini bisa diproses hanya dalam waktu hitungan hari saja. Tentu tak lama bukan?

Di Indonesia, perbankan yang tidak hanya dapat digunakan untuk menyimpan uang namun juga dipergunakan untuk pembiayaan/peminjaman. Terdapat beberapa produk yang dikeluarkan oleh perbankan tersebut yang ditujukan kepada nasabah. Salah satu bank yang ada di Indonesia dengan jumlah nasabah yang di tahun 2014 mencapai 52 juta orang adalah Bank BNI. Bank Rakyat Indonesia tersebut memiliki produk pembiayaan yang disebut sebagai BNI Guna sebagai KTA Bank BNI yang diperuntukkan bagi nasabah yang ingin melakukan pinjaman atau kredit tanpa agunan.

KTA atau kredit tanpa agunan merupakan salah satu produk perbankan yang memungkinkan nasabah sebagai calon debitur untuk melakukan pinjaman tanpa menggunakan agunan atau pinjaman. Kredit BNIGuna dari Bank BNI tersebut tidak hanya ditujukan kepada nasabah BNI yang merupakan pensiunan PNS, POLRI atau TNI namun juga dapat diajukan oleh Anda yang bekerja sebagai karyawan tetap.cara mengajukan kta bank bni

BNIGuna dari Bank BNI memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan kredit tanpa agunan yang lainnya. Pertama adalah kredit ini dapat diajukan oleh Anda karyawan yang memiliki penghasilan tetap minimal Rp 2 juta per bulan. Sebagian besar bank yang ada di Indonesia menetapkan syarat pendapatan minimal Rp 3 juta per bulan sehingga bagi yang berpenghasilan kecil, tidak dapat mengajukan kredit untuk menutupi dan memenuhi kebutuhan dengan cepat dan dalam jumlah yang besar. Dengan BNI Guna tersebut, Anda dapat mengajukan kredit tanpa agunan dengan persyaratan yang mudah.

Kedua adalah karena BNI memiliki cabang yang banyak yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan kantor cabang dan ATM yang tersebar di sebagian besar wilayah di Indonesia, memungkinkan siapa saja yang menjadi nasabah BNI dapat mengajukan kredit dan membayar angsuran dengan mudah. Untuk mengajukan KTA Bank BNI, Anda hanya perlu untuk datang ke kantor cabang terdekat dengan membawa persyaratan dokumen yang ditetapkan. Selanjutnya Anda hanya perlu menunggu untuk konfirmasi apakah kredit Anda diterima atau tidak. Jika diterima, Anda dapat langsung mencairkan dana sebesar yang Anda ajukan.

Ketiga adalah KTA dari Bank BNI memiliki tenor yang lama yaitu selama 10 tahun dan jangka waktu ini lebih lama 2x lipat jika dibandingkan dengan tenor dari bank lain yang biasanya hanya mencapai 5 tahun. Dengan jangka waktu 1 dekade tersebut, Anda dapat memilih jumlah tenor yang sesuai dengan kemampuan Anda untuk membayar dan dengan waktu yang lama, dapat meringankan beban Anda di masalah keuangan Anda terutama jika Anda juga memiliki pinjaman di tempat yang lainnya. Keempat adalah KTA bank BNI memiliki limit pinjaman atau tenor mulai dari Rp 50 juta-Rp 1 milyar. Limit yang diberikan juga lebih besar dari bank lain yang biasanya hanya mencapai Rp 200-300 juta. Dari besar pinjaman yang Anda ajukan akan disesuaikan dengan lamanya jangka waktu pelunasan yaitu 1-10 tahun.

Kelima adalah terdapat asuransi gratis bagi debitur. KTA Bank BNI memberikan asuransi jiwa untuk para debitur nya sehingga kehidupan dari debitor lebih terjamin dan asuransi tersebut berlaku hingga masa kredit dari debitur habis. Keenam adalah prosesnya yang cepat. Jika proses pengajuan hingga proses pencairan cepat, maka Anda akan dapat segera menggunakan dana kredit tersebut untuk memenuhi kebutuhan Anda terutama jika Anda membutuhkan dana yang mendesak misalnya untuk membayar kuliah anak atau untuk membangun sebuah bisnis.

Pengajuan KTA Bank BNI

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *