5 Pilihan Peluang Usaha Modal Kecil Berbasis Waralaba

5 Pilihan Peluang Usaha Modal Kecil Berbasis Waralaba

Ada banyak alasan seseorang terjun menjalankan sebuah bisnis, mulai dari tidak puas dengan gaji yang diberikan oleh perusahaan, hingga sulitnya mencari pekerjaan. Namun menjadi keputusan yang sangat tepat bagi Anda. Peluang usaha modal kecil belakangan ini ramai diperbincangkan oleh masyarakat, mereka berharap dengan modal yang minim, namun bisa menjalankan sebuah bisnis yang menguntungkan. Sebenarnya ada banyak sekali jenisnya, apalagi jika melihat sekarang usaha tak harus selalu dimulai dengan uang. Mengintip bisnis sistem dropship saja misalnya.

Setiap orang mungkin untuk menawarkan barang apapun jenisnya, secara online tanpa mereka memiliki barang tersebut, namun sudah ada supplier yang bisa diajak bekerjasama sebagai pemasok saat ada pesanan. Menjalankan sebuah bisnis dari nol memang tak semudah yang dibayangkan, sebisa mungkin Anda harus membesarkan sendiri usaha tersebut, tentunya perlu waktu yang lama. Sehingga tak jarang jika beberapa orang memilih yang sudah ada dan terkenal, yaitu franchise, usaha berbasis waralaba tergolong menguntungkan, karena sudah memiliki nama besar.

Sebagai pelakunya Anda hanya perlu membayar atas hak nama dagang tersebut saja, namun mungkinkan ada peluang usaha modal kecil dengan basis waralaba tersebut? Faktanya banyak sekali, beberapa diantaranya adalah bisnis di bidang:

  1. Makanan ringan, misalnya saja menu-menu street food dari Thailand yang menjual aneka makanan ringan dari olahan ayam, sosis atau yang lainnya. jika melihat gaya hidup masyarakat sekarang ini yang memang sangat gemar jajan, maka usaha yang satu ini bisa jadi pilihan terbaik. Untuk franchise semacam ini tidak membutuhkan modal awal yang besar. Cukup dengan 2 hingga 5 jutaan saja sudah bisa dijalankan sendiri, toh Anda membuka di tempat yang berbeda, sehingga kemungkinan kesuksesan juga tinggi.
  2. Laundry kiloan, bisnis laundry tergolong laris manis belakangan ini, apalagi jika Anda mendapatkan tempat yang tepat dalam membukanya, umumnya banyak diantara nama-nama besar franchise dari laundry sendiri. Jika Anda tinggal di kawasan yang mayoritas masyarakatnya sibuk, di daerah kos-kosan atau perumahan, maka bisa mencoba usaha yang satu ini, keuntungannya memang tak banyak, namun jika konsumennya banyak, maka akan semakin tinggi profit nya.
  3. Minuman ringan, selain makanan, minuman yang umumnya dijual di sepanjang jalan juga bisa Anda lirik untuk bisnis, banyak jenisnya mulai dari berbagai macam teh, jus, hingga minuman cokelat, dengan berbagai nama. Namun untuk segmen sendiri tentunya hanya bisa laris jika Anda membukanya di tempat yang tepat. Yaitu di kawasan yang ramai atau strategis, banyak anak sekolahan yang lewat, dibandingkan dengan orang dewasa, umumnya yang senang jajan atau minuman semacam ini memang anak-anak.
  4. Bisnis rumah makan, rumah makan, beberapa nama dagang untuk rumah makan terbilang memiliki harga yang murah, misalnya menu-menu yang ditawarkan adalah mie atau lalapan, mereka memang mengandalkan nama tersebut, hanya saja biayanya tak begitu tinggi, apa salahnya bagi Anda yang juga memiliki keinginan untuk membuat usaha kuliner membayar sedikit untuk dapatkan nama franchise mereka.
  5. Bisnis penjualan tiket pesawat, sekarang ini franchise nya sudah banyak, bukan hanya secara langsung saja, melainkan juga online. Tingkat keuntungan tinggi dengan modal yang rendah.

Peluang usaha modal kecil tersebut bisa dilirik, jika memang kurang begitu cocok, maka resikonya juga tidak terlalu besar. Apalagi franchise ini umumnya nama juga sudah sangat terkenal, sehingga konsumennya juga ada dimana-mana.

Peluang Usaha Modal Kecil Berbasis Waralaba

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *