Peluang Bisnis yang Tepat di Jaman yang Serba Sulit Sekarang Ini

Peluang Bisnis yang Tepat di Jaman yang Serba Sulit Sekarang Ini

Di awal tahun 2017 sudah banyak keluhan tentang terjadinya kenaikan harga barang-barang pokok yang luar biasa. Ibu-ibu menjerit akan harga bawang merah, bawang putih, cabe, hingga harga minyak goreng. Sedangkan bagi para kepala rumah tangga, dikejutkan dengan biaya pajak kendaraan yang melambung tinggi, belum lagi issue kenaikan harga bahan bakar dan tarif dasar listrik. Subsidi yang dahulu membantu, kini semakin dihapuskan sehingga rakyat bawah dipaksa mandiri ketika justru tak banyak lapangan kerja yang menaikkan nominal penghasilan. Saat inilah dibutuhkan peluang bisnis untuk menambah penghasilan agar tetap ada uang untuk membeli segala kebutuhan rumah tangga.

Jika membicarakan peluang, maka sebenarnya sesulit apapun keadaan di saat itu, peluang selalu ada bagi yang mau mencari dan meneliti. Di jaman sekarang ini menjadi karyawan seharusnya sudah bukan menjadi pilihan utama dalam mencari sumber penghasilan. Hal tersebut dikarenakan jumlah lapangan kerja yang sudah tidak sesuai dengan jumlah pelamar kerja yang dicetak setiap tahunnya. Perlu ide-ide bisnis baru ataupun ide lama yang kemudian diperbaharui untuk menciptakan penghasilan sendiri. Berikut ini adalah beberapa peluang yang dapat dikembangkan untuk menjadi sebuah sumber penghasilan:

  • Beternak ayam petelur

Bagi Anda yang memiliki tanah cukup luas, jangan buru-buru untuk menjualnya. Cobalah terlebih dahulu peluang sumber penghasilan yang tak pernah sepi dari pembeli yang satu ini. beternak ayam petelur hampir tak pernah mengalami kerugian karena produk yang dihasilkan akan selalu dicari orang. Jumlah peternak pun semakin sedikit karena lahan yang berubah menjadi perumahan. Justru karena itulah jika Anda memiliki lahan yang mencukupi, maka usaha ini adalah bisnis yang paling tepat.

  • Beternak burung puyuh

Selain ayam petelur, peluang bisnis telur burung puyuh juga mempunyai banyak permintaan. Bahkan di satu kota banyak yang hingga mengambil stok telur puyuh dari kota lain karena jarangnya peternak burung puyuh saat ini. Lahan yang diperlukan tidak seluas lahan untuk ayam petelur sehingga Anda akan lebih leluasa dalam membuat kandang.

  • Membuka angkringan nasi kucing

Semakin mahal harga makanan, maka semakin banyak yang mencari makanan murah meriah. Di sinilah kesempatan Anda untuk menjaring keuntungan. Bisnis angkringan lebih banyak mengeluarkan modal tenaga daripada uang, namun keuntungan yang didapat dalam sebulan dapat mengalahkan gaji karyawan yang kerja seharian di pabrik atau kantoran.

  • Bisnis kreatif

Memanfaatkan keahlian juga adalah sumber penghasilan tak terbatas. Seni gambar, desain, rias dan sebagainya adalah suatu jenis bidang pekerjaan yang dapat menunjukkan bakat dan karakter seseorang sehingga tidak mudah ditiru oleh orang lain. Hal tersebut juga menjadikan bisnis Anda menjadi lain dari yang lain sehingga memiliki harga tersendiri.

  • Bisnis kuliner

Kuliner adalah bisnis yang tak ada matinya, hal tersebut sering dikatakan oleh banyak orang. Semua orang membutuhkan makanan, dan makanan tak dapat digantikan oleh gambar dari internet atau potret seseorang. Makanan harus berupa makanan yang dapat dimakan sehingga dapat berfungsi sebagai makanan. Dalam hal inilah membuka stand kuliner selalu menjadi pilihan utama dalam membuka usaha.

Itulah beberapa peluang bisnis yang dapat dijadikan pilihan sumber penghasilan untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Meski begitu, masih banyak ide-ide bisnis lain yang dapat dikembangkan sesuai dengan minat dan bakat seseorang. Modal bukan hanya mengenai uang, namun juga kemauan, kerja keras dan semangat pantang menyerah yang justru menjadi lebih berharga dibandingkan sejumlah nominal.

peluang bisnis modal kecil

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *