Lowongan Kerja Sampingan Siswa SMA Ini Sangat Mudah!

Lowongan Kerja Sampingan Siswa SMA Ini Sangat Mudah!

Bekerja menjadi salah satu aktivitas yang harus dikerjakan sehingga memperoleh haknya akan gajinya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Akan tetapi, banyak tempat yang mengizinkan seseorang untuk bekerja setidaknya berusia 17 tahun atau minimal kuliah. Namun, seiring dengan kemajuan jaman, sudah banyak lowongan kerja sampingan siswa yang memungkinkan siswa SMA dapat bekerja part time untuk menambah uang jajan ataupun untuk membantu keuangan keluarga.

Pertama adalah bekerja sebagai pengajar private. Kerja sambilan ini cocok untuk Anda yang memiliki kepintaran dan cara mengajar yang mudah diterima. Anda dapat mengajar siswa SD ataupun SMP atau bahkan teman adik kelas atau teman sekelas Anda untuk mengatasi mata pelajaran yang kurang dimengerti sehingga selain dapat menyalurkan ilmu yang Anda miliki, Anda dapat memperoleh penghasilan. Anda dapat memulainya dengan mendaftarkan diri di salah satu tempat bimbel atau dengan mengajarkan langsung ke rumah siswa yang ada di sekitar Anda.

Kedua adalah sebagai penulis. Saat ini bekerja sebagai penulis dapat Anda lakukan dari rumah dengan hanya bermodal internet dan laptop. Dengan bekerja sebagai freelancer Anda dapat mengasah kemampuan Anda untuk bekerja di bidang jurnalistik, menulis buku sehingga dapat menjadi penulis profesional, menulis artikel untuk website atau majalah atau di media online yang lainnya. karena waktunya yang fleksibel sehingga dapat disesuaikan dengan jam belajar Anda di sekolah ataupun jam les.

Ketiga adalah sebagai designer. Designer yang dimaksud tidak hanya designer untuk pakaian ataupun produk aksesoris lainnya namun juga dapat sebagai designer web. Lowongan kerja sampingan siswa ini cocok untuk Anda yang memiliki kemampuan lebih di bidang art atau seni. Dengan memaksimalkan kemampuan Anda di bidang seni tersebut dapat membantu untuk meningkatkan kemampuan diri sehingga dapat mematangkan modal Anda untuk bekerja setelah Anda lulus sekolah menengah atas. Pekerjaan ini juga sangat menjanjikan mengingat saat ini banyak bidang seperti e-commerce yang membutuhkan web dengan tampilan yang menarik.

Keempat adalah menjadi pramusaji ataupun bartender. Jika Anda suka untuk meracik kopi, Anda dapat memulai untuk belajar menjadi bartender mulai dari sekarang dan semakin hari kemampuan Anda akan dapat meningkat. Dibutuhkan banyak bartender saat ini karena bisnis kafe sekarang semakin berkembang dan bisnis tersebut termasuk sebagai salah satu bisnis yang menjanjikan sehingga penghasilan untuk kerja sampingan di cafe cukup lumayan. Selain menjadi bartender, Anda dapat mencoba untuk menjadi pelayan misalnya di cafe biasa atau di restoran karena ada beberapa restoran yang memperbolehkan siswa SMA untuk melamar menjadi partimer. Anda dapat mengambil shift malam sehingga dapat menyesuaikan dengan jam belajar Anda di sekolah.

Lowongan Kerja Sampingan Siswa SMA Ini Sangat Mudah!

Lowongan kerja sampingan siswa yang lainnya yang dapat menjadi pilihan bagi siswa SMA yaitu:

  • Menjadi baby sitter atau nanny. Anda dapat membantu tetangga Anda untuk membantu mengurus anak mereka yang masih kecil terutama yang orang tuanya sering bekerja atau yang memiliki aktivitas yang cukup sibuk.
  • Mengajar di PAUD. Selain menjadi nanny, Anda dapat melamar sebagai pengajar di PAUD yang dilaksanakan pada sore hari.
  • Membuat dan berjualan barang handmade. Banyak yang dapat Anda jual seperti keranjang, bunga-bunga yang terbuat dari plastik. Cara berjualan nya pun beragam yaitu dengan membuatnya, kemudian menjualnya baik secara konvensional atau lewat media sosial atau lewat marketplace yang saat ini sudah banyak dan memudahkan pihak penjual untuk menjual barang tersebut ke konsumen.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *