Cara Mengajukan KTA Tanpa Kartu Kredit Bank

Cara Mengajukan KTA Tanpa Kartu Kredit Bank

Kredit tanpa agunan atau KTA rupanya sekarang ini lebih diminati oleh masyarakat dibandingkan dengan kredit multiguna. Tentu saja hal ini bisa terjadi karena ada berbagai macam kelebihan yang bisa didapatkan. Misalnya saja KTA tidak mengharuskan Anda untuk memberikan jaminan. Selain itu kredit ini bisa dicairkan hanya dalam hitungan hari saja. Namun sayangnya beberapa bank mengharuskan nasabahnya untuk melampirkan kartu kredit saat mengajukan KTA. Tentu saja hal ini memberatkan para nasabah yang tidak memilikinya. Tapi apakah bisa mengajukan KTA tanpa kartu kredit dari bank manapun?

Jawabannya tentu saja ada. Untuk mendapatkan kredit non jaminan tanpa kartu kredit bisa didapatkan di beberapa tempat. Antara lain:

  • Mengajukan kredit dengan sistem payroll bisa menjadi alternatif mengajukan KTA tanpa harus memiliki kartu kredit. Sistem payroll ini cukup dengan memotong pendapatan bulanan Anda dari perusahaan.
  • Menjadi anggota koperasi juga akan memudahkan Anda untuk memperoleh KTA meskipun tidak memiliki kartu kredit. Selain itu mengajukan KTA di koperasi juga menguntungkan karena suku bunganya tergolong rendah.
  • Jika KTA akan digunakan sebagai modal usaha, lebih baik ajukan pinjaman saja kepada lembaga nirlaba yang mau bekerja sama dengan Anda. Tapi sebelum mengajukan pastikan cash flow Anda dalam kondisi yang baik.

Itulah beberapa tempat yang bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan KTA meskipun tidak memiliki kartu kredit.

Tapi meskipun namanya KTA tanpa kartu kredit tetap saja ada beberapa persyaratan yang mesti Anda penuhi. Persyaratan yang diperlukan sebenarnya juga standar seperti pada umumnya mengajukan kredit. Beberapa persyaratan yang dibutuhkan antara lain:

  • Melampirkan foto kopiidentitas Anda yang masih berlaku. Jika perlu sertakan juga yang asli.
  • Melampirkan foto kopi slip pendapatan atau slip gaji yang paling terbaru.

Baca Juga : Pinjaman Dana Tunai Tanpa Pinjaman Kartu Kredit

bisnis online
  • Melampirkan NPWP bagi Anda yang sudah termasuk wajib pajak ataupun yang berwirausaha.
  • Melampirkan surat izin usaha atau berdagang jika memang pekerjaan Anda sebagai wirausaha.
  • Selanjutnya, Anda harus mengisi form yang disediakan oleh bank atau lembaga keuangan untuk mengajukan pinjaman.

Apakah Anda sudah memiliki persyaratan yang diminta? Jika belum, maka Anda wajib untuk melengkapinya terlebih dahulu. Setelah lengkap, barulah Anda bisa mengajukan pinjaman tanpa jaminan dan tanpa kartu kredit.

Cara Mengajukan KTA Tanpa Kartu Kredit Bank

Jika persyaratan yang diminta sudah lengkap, maka segera kumpulkan di bank. Persyaratan tersebut kemudian akan ditindaklanjuti oleh bank. Diteliti dan diperiksa untuk memastikan jika Anda memang benar-benar layak untuk mendapatkannya. Beberapa bank juga melakukan survei kepada para calon nasabah KTA. Dengan survei tentu mereka akan lebih tahu bagaimana keadaan asli ekonomi mereka. Survei bisa dilakukan via telepon atau bisa juga datang ke rumah Anda.

kta tanpa kartu kredit bank indonesia

Selain kemudahan dalam mengajukan, kredit tanpa agunan bebas kartu kredit ini juga memberikan kemudahan dalam membayar. Sebab pembayaran tidak hanya bisa secara setor tapi Anda juga bisa membayar dengan sistem transfer. Bisa transfer lewat mesin ATM, mobile banking maupun internet banking. Cara ini tentu saja memudahkan Anda yang memiliki kesibukan tinggi dan tidak sempat datang ke bank untuk melakukan setor tunai.

Ternyata mengajukan KTA tanpa kartu kredit justru lebih mudah bukan? Dengan aneka kemudahan yang diberikan, diharapkan bisa membuat Anda lebih mudah mendapatkan pinjaman. Jadi Anda bisa memenuhi segala kebutuhan yang benar-benar mendesak. Demikian ulasan tentang kemudahan mendapatkan KTA meskipun tanpa kartu kredit bank apapun. Semoga memberikan informasi bagi Anda yang ingin mengajukan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *