Serba-serbi Kredit Perumahan dengan Biaya Murah

Serba-serbi Kredit Perumahan dengan Biaya Murah

Berencana untuk segera memiliki rumah sendiri bahkan sebelum usia menginjak 30an tahun. Tentunya menjadi cita-cita yang sangat bagus. Sehingga nantinya ketika menikah Anda sudah bisa langsung memboyong pasangan untuk tinggal di rumah sendiri. Hanya saja tentu tak memungkiri bahwa untuk mewujudkannya sangatlah sulit. Anda sendiri tentunya tau bagaimana tingkat kenaikan harga properti saat ini, cukup tinggi, bahkan ia dapat dikatakan sebagai salah satu instrumen investasi terbaik anti rugi. Bagi yang sudah merencanakan membeli tentunya harus pikir-pikir lagi harganya. Jika budget tak memungkinkan bisa menggunakan sistem kredit perumahan.

Jenis yang satu ini jauh lebih menguntungkan dibandingkan dengan Anda harus membeli tunai atau membuat sendiri. Tentu dengan catatan hanya pada mereka yang memiliki pekerjaan dan juga keuangan tetap, sesuai dengan nominal yang sudah ditentukan oleh lembaga pemberi pinjaman. Pembelian secara tunai harus direncanakan dengan keuangan yang matang. Artinya jika budget Anda kurang tentu masih harus memacu untuk tabungan. Tak ada jaminan juga jika tahun depan rumah impian tersebut dapat dibeli, mengingat harganya senantiasa meningkat.

Namun dengan pembelian secara kredit agaknya memang berbeda. Anda bisa tetap membelinya dengan budget tabungan yang ada sebagai uang muka atau DP. Sisanya bisa dibayar melalui cicilan kedepannya. Rumah didapatkan bahkan bisa langsung siap huni. Untuk yang menginginkan kredit perumahan dengan harga murah, setidaknya beberapa jenis KPR ini dapat dijadikan sebagai pilihan, yaitu:

bisnis online
  1. KPR bersubsidi, agaknya memang dalam beberapa tahun terakhir ini pemerintah cukup memanjakan masyarakatnya dengan beberapa program perumahan harga murah. Diantara tawaran yang diberikan adalah dengan KPR bersubsidi, jenisnya sama yaitu kredit pemilikan rumah, hanya saja dengan tambahan biaya yang diberikan dari pemerintah, sehingga nominal yang harus Anda bayarkan relatif lebih kecil nilainya. Namun karena memang diberikan oleh pemerintah tentunya tak semua orang bisa mendaftar, hanya beberapa kalangan tertentu saja sesuai dengan syarat yang diajukan.
  2. KPR angsuran berjenjang, mungkin masih jarang yang mendengar istilah ini, angsuran berjenjang artinya bank atau lembaga penerbit KPR nantinya akan memberikan sedikit keringkan untuk Anda di dalam pembayaran, ada masa tunda hingga beberapa waktu untuk menunda pembayaran uang pokok di tahun ke 3 masa pinjaman Anda.
  3. KPR duo, seri yang satu ini juga tak ditawarkan oleh semua lembaga keuangan, hanya jenis-jenis tertentu saja, jadi jika Anda sudah memiliki kredit cicilan rumah bukan berarti tak dapat mengajukan kredit tambahan lagi. Bisa memilih produk yang satu ini, KPR dua memungkinkan kredit tambahan tanpa membebani biaya cicilan Anda di satu bank yang sama.
  4. KPR konvensional, ini adalah jenis yang paling umum digunakan dan pastinya Anda sendiri sudah sering mendengarnya. Produk pembiayaan rumah yang dikeluarkan oleh sebuah bank, dengan nilai yang cukup tinggi, masa pinjaman juga bervariasi antara 1 tahun hingga 3 tahun, namun ada perpanjangan juga hingga 5 tahun untuk beberapa bank.
  5. KPR syariah, solusi untuk Anda yang muslim dan takut lakukan transaksi dengan lembaga keuangan karena masalah kehalalan produk. Cukup dengan memilih seri syariah ini, banyak raga produk yang bebas dari riba, aman untuk digunakan.

Bagaimana, memang ada banyak jalan untuk mewujudkan mimpi Anda bukan. Kredit perumahan murah bukan hal yang mustahil untuk didapatkan, namun pastikan juga kesiapan dalam membayar.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *