Keuntungan Utama Dalam Memakai Hijab

Keuntungan Utama Dalam Memakai Hijab

Keuntungan Utama dalam Memakai Hijab

Menutup aurat dan memakai hijab perlu dibiasakan sedini mungkin sebagai suatu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh semua perempuan beragama islam. Menutup aurat dengan mengenakan jilbab juga dapat dijadikan sebagai suatu bentuk identitas diri sebagai wanita muslim yang taat terhadap kewajiban yang Allah SWT berikan. Adapun berbagai macam keuntungan yang dapat diperoleh setiap wanita yang memutuskan untuk menutup aurat dan mengenakan jilbab. Berikut ini berbagai keuntungan yang bisa dirasakan ketika memakai jilbab, yaitu:

  • Merasa nyaman dan tenang.

Menutupi aurat dengan sempurna dapat memberikan rasa nyaman dan tenang bagi setiap wanita ketika beraktivitas, terutama ketika berhadapan dengan banyak orang di luar rumah. Memakai jilbab dan berbusana sesuai syariat agama dapat menjadi modal untuk menjaga diri dan kehormatan. Hal tersebut juga dapat mencegah perilaku buruk atau hal-hal yang tidak diharapkan. Itulah sebabnya memakai jilbab dan mengenakan busana yang sopan, santun serta sesuai ketentuan agama menjadi hal penting yang harus dijadikan pedoman dalam berpakaian bagi setiap wanita.

bisnis online
  • Menjalankan kewajiban.

Selain bertujuan untuk menjaga aurat, kehormatan dan menciptakan ketenangan dalam berpenampilan, memakai hijab juga terasa menguntungkan sebagai suatu bentuk pelaksanaan kewajiban yang dimiliki oleh setiap muslimah. Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, menutup aurat dikategorikan sebagai suatu hal yang hukumnya wajib dilaksanakan oleh semua perempuan beragama islam. Itulah sebabnya berpakaian dengan baik dan memakai jilbab secara syar’i merupakan bentuk ketaatan seorang muslimah pada perintah Allah SWT. Dengan berjilbab, satu per satu kewajiban dapat terlaksana.

  • Melindungi diri dari siksa neraka.

Menjaga aurat dengan hijab bukan hanya berguna untuk menjaga kehormatan, tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk melindungi diri dari berbagai ancaman dan marabahaya, perilaku buruk dan lain sebagainya. Menutup aurat dengan memakai jilbab dan berpakaian sopan juga dapat dilakukan untuk menjaga pandangan dan mencegah berbagai perilaku yang menimbulkan dosa. Selain itu, menjaga aurat dan memakai jilbab juga membuat seorang wanita akan lebih giat untuk meningkatkan ketakwaan, menjaga sikap dan perilaku sesuai ajaran agama. Hal ini tentu akan melindungi wanita di dunia dan di akhirat serta menyelamatkan seorang muslimah dari siksa api neraka.

Itulah berbagai keuntungan utama yang dapat dirasakan ketika memakai hijab. Aurat yang tertutup akan semakin sempurna jika diiringi dengan peningkatan kualitas ibadah yang dilaksanakan lebih giat dengan sebaik-baiknya. Selain itu, perilaku yang sopan dan santun juga akan menyempurnakan penampilan yang tertutup dalam balutan busana dan jilbab yang sesuai syariat. Dengan melaksanakan kewajiban menutup aurat dan menjalani setiap perintah yang telah ditentukan Allah SWT dengan maksimal, maka perlindungan luar dan dalam di dunia maupun di akhirat akan mudah didapatkan oleh semua muslimah yang taat.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *