Mengenal Sistem dan 4 Keunggulan Kredit pegadaian Emas

Mengenal Sistem dan 4 Keunggulan Kredit pegadaian Emas

Melirik keuntungan dari pegadaian emas tentu bisa dijadikan alternatif untuk bisa berinvestasi emas dengan lebih mudah. Banyak orang mengira investasi emas batangan memerlukan modal tinggi, tentunya tidak selalu demikian. Bergantung pada berat batangan emas yang dipilih, jika memang mengincar emas seberat 1 kg misalnya sudah tentu butuh modal tidak sedikit. Pertimbangkan membeli emas per gram setiap beberapa bulan sekali di Pegadaian, atau memanfaatkan layanan kredit emas yang disediakan.

Sistem Kredit Emas di Pegadaian

Emas batangan bisa dibeli di beberapa tempat dan salah satunya adalah di Pegadaian dan Anda bisa mengunjungi kantor cabang terdekat. Pegadaian memungkinkan Anda melakukan kredit emas batangan yang membuatnya lebih mudah untuk dijangkau. Jadi, bukan hanya motor atau properti yang bisa di kredit emas batangan pun bisa. Sistemnya sendiri mudah dan Anda cukup mengisi formulir dan menyerahkan beberapa berkas persyaratan, lalu menyerahkan uang muka dan membayar cicilan.

Selama cicilan belum lunas maka emas masih disimpan di kantor Pegadaian tersebut, sehingga setelah lunas baru dimiliki. Mengingat emas tidak memberi manfaat seperti kendaraan atau properti yang pemanfaatannya bisa langsung. Manfaat emas justru muncul setelah beberapa tahun dan katakanlah minimal 2 tahun sejak emas mulai di kredit, dimana harga jualnya akan lebih tinggi. Sehingga penyimpanan diserahkan kepada Pegadaian dan Anda pun tidak perlu cemas jika mengalami kehilangan padahal kredit belum lunas.

Keunggulan Membeli Emas Batangan Secara Kredit

Investasi emas memang banyak dijadikan pilihan yang didominasi kalangan perempuan, meski banyak pria juga memilihnya.

Keunggulan Sistem Kredit Pegadaian Emas :

  1. Bisa membeli batangan emas kapan saja,

Jika harus membeli secara tunai kadang kala banyak orang yang tidak memiliki kesanggupan finansial meski hanya 1 gram emas per bulan. Maka dengan sistem kredit otomatis lebih banyak orang mampu membelinya kapan saja, karena tidak memerlukan modal besar.

  1. Meringankan beban perekonomian dan tetap berinvestasi,

Kredit membuat pembelian emas bisa dicicil dan sebagai pembeli berhak menentukan lamanya waktu cicilan. Mulai dari 1 bulan sampai 36 bulan sehingga bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial yang dimiliki. Emas di Pegadaian juga dijamin berkualitas yang bisa dipilih produksi Antam atau UBS dan keduanya memiliki biaya cetak yang berbeda. Patut dijadikan pertimbangan karena akan mempengaruhi nilai total kredit Anda.

  1. Emas yang dibeli tersimpan aman di Pegadaian,

Seperti yang sudah dijelaskan di awal bahwa kredit emas ini nantinya baru akan diserahkan fisiknya ketika lunas. Selama mengangsur maka emas batangan yang dipilih akan disimpan oleh pihak Pegadaian. Kebijakan ini terbilang menguntungkan sebab emas Anda disimpan pihak yang profesional dan bertanggung jawab sehingga dijamin aman. Resiko emas hilang padahal belum lunas bisa dihindari sehingga tidak rugi dua kali dan membuat Anda trauma psikis.

  1. Saat mengambil pinjaman bisa dijadikan jaminan,

Menariknya ketika kredit emas melalui Pegadaian dan mendapati kondisi memerlukan uang meski kredit belum lunas. Rupanya bisa dijadikan jaminan dan Anda memperoleh pinjaman uang di Pegadaian tersebut. Nantinya Anda bisa menebus pinjaman kemudian baru melanjutkan cicilan emas yang sempat tertunda. Jika meminjam di tempat lain maka akan terbebani dengan cicilan hutang dan cicilan Pegadaian emas yang justru membuat keuangan semakin tidak sehat, kelebihan ini bisa dijadikan bahan pertimbangan.

Baca Juga : Keuntungan Memiliki Tabungan Emas Pegadaian

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *