Cerdas Menggunakan Kartu Kredit Mega untuk Berbelanja

Cerdas Menggunakan Kartu Kredit Mega untuk Berbelanja

Saat ini setiap orang bisa dengan lebih aman dalam menyimpan uang mereka untuk berbelanja menggunakan skema pembayaran via kartu kredit. Bukan hal yang baru lagi memang di tengah-tengah masyarakat modern. Kartu kredit adalah kartu yang digunakan sebagai sarana pembayaran yang sangat mudah dan juga aman, siapa saja bisa menggunakannya. Sehingga nantinya Anda tak perlu khawatir terjadi pencurian karena memang di dalam dompet tak membawa uang tunai dalam jumlah yang tinggi. Hampir semua bank terbit kan produk tersebut, seperti halnya kartu kredit Mega.

Salah satu bank yang memang memiliki banyak nasabah di Indonesia, bahkan untuk bank yang satu ini mereka memang menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan besar yang ada di Indonesia, sehingga tawaran produk dengan harga diskon atau cashback juga tidak bisa dikatakan sedikit. Menjadi salah satu alasan pula jika banyak yang memilih membuat kartu kredit dari bank besar yang satu ini. Berbelanja menggunakan kartu kredit Mega, selain memberikan jaminan aman dan menguntungkan nyatanya juga ada resiko yang pastinya menghantui penggunanya, yaitu resiko boros.

Faktanya adalah sebagian besar diantara pengguna kartu kredit memang tidak bisa mengontrol keuangannya dalam berbelanja, apalagi proses pembayaran juga bisa dilakukan belakangan, sekali dalam sebulan, sehingga jika sudah melihat barang-barang yang mereka senangi maka semuanya akan langsung dibeli. Agar tidak mengalami hal tersebut, maka sedikit tips ini bisa digunakan, agar Anda lebih cerdas dalam memakai credit card, yaitu:

  1. Belanja dalam jumlah kecil sebaiknya jangan dibayar menggunakan kartu tersebut, saat Anda berbelanja tak lebih dari 300 ribu rupiah maka jangan bayar menggunakan kartu kredit, karena beban biaya atau suku bunga yang dikenakan nantinya juga lebih menumpuk. Hanya gunakan kartu ini jika nilai pembayaran lebih dari 300 ribu rupiah, atau bahkan berjuta-juta, umumnya ada tawaran istimewa, seperti poin atau potongan harga untuk produk kebutuhan tertentu.
  2. Manfaatkan untuk makan di tempat-tempat tertentu, banyak rumah makan yang menjalin kerjasama dengan bank Mega, khususnya adalah rumah makan yang ada di hotel-hotel besar, bukan tanpa tawaran keuntungan bagi Anda. Melainkan konsumen sendiri bisa dapatkan potongan harga jika membayar dengan mengandalkan credit card, apalagi jika ada promo istimewa, lumayan untuk dapatkan pencuci mulut.
  3. Batasi kepemilikannya, maksimal hanya 2 atau 1 juga bukan masalah asalkan limitnya cukup sesuai dengan kebutuhan Anda. Banyak orang yang membuat kartu tambahan untuk mendukung konsumsi mereka. semakin banyak kartu yang Anda miliki memang untung, karena artinya pembelian berbagai barang bisa semakin banyak. namun juga jangan menyepelekan berapa nantinya uang yang harus dibayarkan untuk tagihan tersebut.
  4. Batasi jumlah penggunaannya, beberapa orang tidak bisa mengatur pemakaiannya, meskipun sudah diberikan limit dalam kartu tersebut, namun setelah penggunaan sudah pada batasan, beberapa bank tawarkan tambahan limit, hal semacam ini justru membuat penggunaan akan semakin besar.
  5. Terus pantau keberadaan point reward, dimana setelah mengumpulkan poin nantinya bisa ditukarkan dengan hadiah. Jika ternyata poin sudah cukup maka tak ada salahnya untuk langsung menukarkan dengan hadiah. Lumayan bukan dibandingkan dengan poin hangus karena tidak dipakai.

Cerdas Menggunakan Kartu Kredit Mega untuk Berbelanja

Buat kartu kredit Mega mudah dengan cara apply online. Belakangan ini memang sudah banyak fitur unggulan yang ditawarkan oleh penerbit, Anda bisa secara mudah lakukan pengajuan secara online tanpa datang langsung ke bank yang bersangkutan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *