Ingin Kredit Rumah Tanpa DP? Ini Dia Caranya!

Ingin Kredit Rumah Tanpa DP? Ini Dia Caranya!

Membeli tempat tinggal secara non tunai memang seringkali diandalkan sebagai opsi utama. Bahkan jalan kredit ini telah menjamur atas penawaran dari berbagai pihak. Tak jauh berbeda dengan penawaran menarik lain-lainnya yang ditujukan untuk menciptakan ketertarikan. Seperti halnya pada pilihan berupa kredit rumah tanpa dp yang terdengar sangat impossible. Dimana uang down payment yang dipilih merupakan sebuah tanda jadi atas kesepakatan kredit rumah yang diambil itu. Sekalipun begitu, terdapat sisi real dimana Anda bisa menemui penawaran pembelian via kredit tanpa harus mengeluarkan dp yang biasanya mencapai 30% hingga 40% dari harga total.

kredit rumah tanpa DP di indonesia

kredit rumah tanpa DP di indonesia

Untuk membeli rumah tanpa mengeluarkan uang muka tetapi dilanjutkan dengan angsuran di setiap bulannya sampai lunas tentu saja bisa ditemui. Pada umumnya, penawaran ini berlaku untuk beberapa kondisi, seperti:

 

  • Harga banting di akhir tahun oleh para developer yang sedang mengejar target. Ini berarti bahwa pembelian tempat tinggal tersebut dapat diterapkan di akhir tahun.
  • Harga promo atas suatu lahan yang dimana pada tempat tersebut akan dibangun perumahan. Penawaran ini guna menarik perhatian konsumen karena tingkat pesaing yang cukup tinggi.
  • Harga spesial sebagai penawaran dalam waktu tertentu atas kebijakan developer.

 

Sekalipun begitu, memang tidaklah mudah untuk menemui penawaran seperti demikian. Akan tetapi, Anda tak perlu cemas karena terdapat cara alternatif untuk membeli rumah secara kredit dengan cukup membayar angsurannya saja. Adapun tata cara tersebut meliputi berikut ini:

bisnis online

 

  • Cari rumah yang sesuai dengan kualifikasi Anda.
  • Ajukan negosiasi yang setidaknya 30% lebih hemat dari banderol sebelumnya. Seperti pada harga 100 juta, Anda bisa menawarnya dengan biaya 70 juta maupun kurang.
  • Ajukan pula kesepakatan untuk membeli dalam jangka sebulan hingga dua bulan lagi. Waktu ini digunakan untuk menunggu proses acc dari pihak Bank.
  • Ajukan KPR ke Bank dengan harga 100 juta yang mana pengajuan tersebut akan cair dari 70% yakni 70 juta rupiah. Tetapi karena pembelian tanpa dp, maka uang 70 juta itu tanpa harus membayar 30 juta karena harganya memang 70 juta dan tunai. Kemudian dilanjutkan pembayaran cicilan ke Bank senilai 70 juta dengan total bunga yang telah disepakati dalam stimulasi kredit.

 

Pengajuan kredit rumah tanpa dp dengan treatment tersebut memang cukup simple dan dapat dijadikan sebagai alternatif membeli rumah dalam banderol bersaing. Tentu proses yang cukup lama memang tak terlepaskan karena penawaran harga yang sebanding dengan kualifikasi rumah cenderung sulit. Tetapi bukan berarti harus berputus asa, bukan? Anda bisa mencarinya di berbagai media seperti di online, media cetak dan lain-lainnya.

 

Di samping itu, guna mengoptimalkan akses kredit ini, terdapat hal-hal lain yang harus diperhatikan. Adapun perihal tersebut meliputi:

 

  • Dokumen rumah yang jelas untuk rumah perorangan atau pihak developer terpercaya atas penyedia layanan KPR rumah tanpa kredit.
  • Jasa notaris yang akan membantu dalam kepengurusan kredit.
  • Channel yang luas untuk memilih hunian secara kredit tanpa dp.

 

Membeli rumah secara kredit tanpa dp tentu terbilang tak masuk akal, akan tetapi bisa saja terwujud karena ada triknya. Dengan kata lain bahwa kredit rumah tanpa dp adalah real yang nantinya bisa diaplikasikan untuk memperoleh rumah impian. Adapun opsi atas kredit tempat tinggal ini dapat berlaku untuk rumah baru maupun bekas dari area pemukiman di perumahan maupun yang non. Sehingga, hunian idaman akan segera terwujud tanpa harus mengeluarkan down payment yang nominalnya terbilang cukup besar berkisar 25% hingga 30% dari nominal keseluruhan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *