Hikmah Idul Fitri 2016 yang Anda Harus Dapatkan

Hikmah Idul Fitri 2016 yang Anda Harus Dapatkan

Idul fitri 2016 adalah suatu hal yang di tunggu-tunggu oleh umat yang beragama islam saat ini, karena selain menjadi hari kemenangan umat islam pada saat hari raya juga menjadi ajang silaturahmi kepada keluarga-keluarga maupun kerabat-kerabat yang sudah lama tidak bertemu. Pada saat lebaran biasanya di manfaatkan oleh orang-orang untuk mudik bertemu keluarganya di kampung halaman asalnya yang sudah lama tidak bertemu karena biasanya di hari lebaran terdapat cuti kerja yang lama dan juga anak-anak yang sedang sekolah juga libur sehingga waktu ini sangat pas buat berkunjung ke kampung halaman sambil liburan.

Pada saat lebaran kita juga akan melakukan ritual sungkeman saling maaf memaafkan kepada orang tua Anda hal ini bertujuan agar kesalahan-kesalahan yang telah kita buat kepada orang tua selama ini bisa di maafkan dan dosa yang kita perbuat selama ini kepada orang tua kita lebur atau hilang sehingga kita tidak punya dosa lagi kepada kedua orang tua kita.

hari raya idul fitri 2016

bisnis online

Selain itu lebaran ini juga mempunyai hikmah-hikmah berikut ini merupakan hikmah-hikmah yang terkandung di dalam hari raya Idul Fitri 2016 yang akan kami jelaskan di bawah ini.

  • Hikmah kegembiraan dan ke syukuran

Pada saat kita bisa menjumpai lebaran pasti kita akan merasakan rasa syukur karena lebaran merupakan hari raya dan hari raya harus di sambut dengan suka cita dan bergembira. Selain itu pada hari raya ini juga di anjurkan oleh nabi untuk bergembira dan bersyukur karena di hari raya ini merupakan hari kemenangan bagi umat islam.

  • Hikmah kefitraan

Pada hari raya ini biasanya disebut dengan hari kefitraan ataupun fitra yang artinya bersih atau suci. Pada hari raya ini akan mensucikan kita atau membersihkan diri kita dari dosa-dosa yang telah kita lakukan sebelumnya atau juga akan membersihkan terhadap dosa-dosa yang kita lakukan kepada orang lain setelah kita melakukan maaf-maafan kepada orang tersebut.

Hikmah Idul Fitri 2016

Itu tadi sedikit hikmah yang bisa kami bagikan maka dari itu kita supaya bersyukur karena kita masih bisa menjumpai hari raya pada tahun ini karena selain hari raya ini ajang berkumpulnya keluarga kita hari raya ini juga bisa melebur atau menghapus dosa-dosa kita yang telah kita perbuat selama ini.

Dengan adanya hari raya Idul Fitri 2016 ini bisa menambah keimanan kita dan juga menambah ke syukuran kita karena kita bisa lolos uji yaitu ujian berpuasa selama satu bulan penuh dan membuat kita menjadi suci lagi atau fitrah dari dosa-dosa yang telah kita buat selama ini baik dosa kepada Allah dan juga dosa kepada orang-orang yang telah memaafkan kesalahan-kesalahan kita.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *