Cek Harga Emas Batangan dan Dapatkan 3 Keuntungan!

Cek Harga Emas Batangan dan Dapatkan 3 Keuntungan!

Menilik kisaran harga emas batangan di pasaran tentu patut untuk dilakukan sebagai bentuk persiapan untuk membelinya. Emas batangan biasanya dijadikan pilihan untuk berinvestasi sehingga bisa diusahakan sebagai bentuk tabungan fisik. Kini masyarakat mulai melirik emas sebagai media investasi, beberapa memilih emas yang sudah diproses menjadi perhiasan. Beberapa lagi yang lainnya mengutamakan emas batangan yang dirasa memiliki nilai yang lebih stabil. Jika hendak berinvestasi emas, pastikan menentukan mana yang terbaik.

Lebih Baik Mana Sebenarnya?

Memang benar, bahwa dalam investasi emas kita bisa memilih antara perhiasan dari batu mulia ini atau dalam bentuk batangan. Patut nya sebelum memulai investasi melakukan investigasi dahulu agar paham gambarannya ke depan seperti apa. Keduanya sama-sama logam mulia yang tentunya sama menariknya untuk dijadikan sebagai produk investasi. Beberapa orang memiliki kesulitan menentukan pilihan sebab keduanya memiliki kelebihan sekaligus kekurangannya sendiri.

Khusus untuk investasi emas dalam bentuk perhiasan maka kita bisa memulai investasi kapan saja karena harganya lebih terjangkau. Misalnya saja, jika emas per gramnya hari ini adalah Rp 500ribu maka kita bisa membeli minimal dengan uang sejumlah tersebut. Berbeda dengan emas batangan yang memiliki gram tertentu dan paling kecil adalah 25gram. Jika 25 gram otomatis dana yang diperlukan semakin tinggi sehingga perlu menabung dahulu untuk memulainya dan akan memerlukan waktu lebih lama.

Kekurangan perhiasan emas adalah nilai jual yang menurun sebab tidak memungkinkan kita menjualnya lebih mahal dibanding harga saat kita membelinya. Sehingga bisa mempertimbangkan pemilihan emas batangan yang dipastikan nilainya akan bertahan bahkan naik. Meski membutuhkan modal lebih banyak namun ke depannya menawarkan keuntungan investasi yang lebih menggiurkan. Apalagi investasi emas batangan tidak akan mendapatkan beban pajak sebagaimana saham, obligasi, dan semacamnya.

Keuntungan Investasi Memakai Emas

Kini semakin banyak orang melirik harga emas batangan sebab menjadi investasi yang menawarkan keuntungan lebih. Sebut saja seperti:

  1. Produk investasi yang bisa dicarikan kapan saja,

Investasi di bank dalam bentuk deposito, asuransi, dan sebagainya kerap dibatasi dengan jangka waktu pengambilan. Semua produk investasi selain emas pun demikian, misalnya saja untuk saham maka keuntungan jangka panjang diperoleh satu kali dalam setahun. Sementara untuk emas mencairkannya menjadi uang tunai tidak terbentur jangka waktu sebab bisa dilakukan kapan saja. Tatkala memiliki kebutuhan uang mendesak maka menjual emas batangan menjadi solusi tercepat.

  1. Dijamin menguntungkan karena setiap tahun nilainya naik,

Inflasi mempengaruhi nilai produk investasi, dan kabar baiknya emas tidak demikian sehingga aman dari pengaruh inflasi maupun guncangan ekonomi. Setiap tahunya harga emas per gramnya dipastikan naik sehingga kata rugi akan menyingkir dengan sendirinya. Tentunya dengan catatan kita memilih investasi dengan emas batangan bukan dalam bentuk perhiasan. Emas batangan memiliki nilai tetap dan jika dikalkulasikan dengan harga nantinya akan memberi keuntungan tetap dan dipastikan demikian.

  1. Bisa diubah bentuk sesuai kebutuhan,

Emas batangan memungkinkan pemiliknya untuk diolah menjadi bentuk perhiasan, meski sudah diubah nantinya tidak akan mempengaruhi nilainya. Sehingga tatkala memerlukan aksesoris dari logam mulia ini tinggal mengambil beberapa gram dan diserahkan kepada pengrajin. Umumnya biaya pengrajin ini sekitar 15-20% namun kita bisa memesan desain sesuai dengan keinginan. Ketika memilih desain yang lebih rumit otomatis harga jasanya pun akan meningkat, meski begitu tidak ada salahnya mulai melirik harga emas batangan lalu membelinya.

Cek Harga Emas Batangan dan Dapatkan 3 Keuntungan!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *