Etika Berhutang ke UangTeman, Agar Sama-sama Diuntungkan!

Etika Berhutang ke UangTeman, Agar Sama-sama Diuntungkan!

Urusan keuangan memang tak bisa diperinci secara jelas, karena terkadang daftar kebutuhan sudah dituliskan semuanya, namun ternyata keuangan yang sudah disiapkan kurang atau juga bisa lebih dalam jumlah yang banyak. itulah mengapa beberapa orang terkadang menyiapkan dana darurat untuk kebutuhan yang tak terduga. Karena tak akan menyangka jenis-jenis kebutuhan mendesak yang mereka butuhkan. Namun jika ternyata ada kebutuhan tambahan tanpa uang cadangan maka Anda juga tak perlu khawatir. Kenyataannya ada banyak lembaga yang siap membantu berikan pinjaman kepada Anda, diantaranya adalah UangTeman.

Jenis-jenis lembaga peminjaman uang yang ada di pasaran sendiri memang cukup banyak. Anda tak hanya bisa mengandalkan satu tempat saja, seperti keluarga dekat atau sahabat, mengingat kondisi keuangan setiap orang memang tak begitu jelas. Alangkah baiknya mencari alternatif lainnya yang jauh lebih jelas. Diantaranya adalah instansi keuangan atau yang lebih dikenal sebagai bank.

Lembaga yang satu ini sudah jelas banyak dijadikan sebagai solusi untuk mereka yang memiliki masalah keuangan, diantaranya adalah urusan simpan atau juga pinjam. Namun juga tak bisa hanya dengan mengajukan, maka permohonan Anda akan langsung disambut dengan baik. Karena banyak hal juga yang akan mereka jadikan perhitungan ketika akan memberikan pinjaman. Cari alternatif lainnya juga seperti UangTeman, salah satu lembaga pinjaman uang secara online yang cukup populer belakangan ini.

Bagi yang berniat untuk mengajukan hutang, alangkah lebih baiknya mengetahui cara berhutang yang tepat juga, agar nantinya bisa dibayar tepat waktu sesuai dengan nilai yang sudah ditentukan, diantaranya adalah:

  1. Jangan meminjam dengan nilai yang berlebihan, artinya bukan berarti karena pengajuan Anda diterima, maka nantinya jumlah yang dipinjam juga sangat banyak. karena akan rugi pada diri sendiri. Ingat bahwa hutang pada lembaga-lembaga keuangan selalu disertai dengan biaya suku bunga, semakin banyak jumlah yang dipinjam makan akan semakin tinggi nilai suku bunganya.
  2. Merencanakan pembayaran secara matang, memiliki niat untuk berhutang, tentunya ada rencana jug bagi Anda untuk melunasinya, baik secara langsung atau melalui sistem kredit. Cari mana yang menurut Anda paling ringan untuk dilakukan, karena pada kenyataannya hidup dengan hutang memang tak bisa dikatakan tenang. Jangan heran juga jika seandainya nilai yang harus dibayarkan lebih tinggi dibandingkan uang pinjaman, karena tambahan suku bunga.
  3. Mulailah untuk tekan biaya konsumsi atau pengeluaran, ingat bahwa Anda sekarang memiliki tanggungan tambahan, bukan hanya sebatas konsumsi saja, melainkan juga untuk melunasi hutang. Sehingga untuk biaya kebutuhan sehari-hari sebaiknya mulai untuk dikurangi, utamakan biaya untuk cicilan terlebih dahulu agar lebih cepat lunas. Ketahui juga pembayaran yang tak rutin sesuai dengan waktunya bisa menyebabkan terkena denda.
  4. Pikirkan bahwa ada jaminan yang harus Anda tebus kembali, kebanyakan diantara lembaga keuangan, dengan jumlah pinjaman berapapun pasti akan menyertakan hal yang satu ini. Sebuah barang yang digunakan sebagai penjamin agar Anda bisa dapatkan pinjaman. Pelunasan yang berjalan molor setelah jangka waktu yang ditentukan berpotensi untuk menyebabkan barang jaminan dilelang atau disita.

uangteman dot com

Itulah setidaknya beberapa etika atau cara berhutang secara tepat, baik bagi Anda yang ingin lakukan pinjaman uang via bank langsung atau ke UangTeman. Sebelumnya juga wajib untuk mengetahui plus minus dari masing-masing lembaga agar tak merasa dirugikan ketika akan pinjam.

bisnis online

Kita memang tidak akan pernah dapat memprediksi seperti apa kondisi keuangan yang kita miliki dimasa yang akan datang. Jika hari ini kita berada di kondisi keuangan stabil, mungkin besuk kita mengalami sebuah hal yang merogoh tabungan kita, tidak bisa dipungkiri jika hutang merupakan hal yang sangat menyelamatkan kita dari kondisi finansial yang terpuruk. Salah satu hutang yang membantu kita adalah berhutang di UangTeman. Dengan berhutang disini kita akan mudah mendapatkan dana, bahkan secara online,

Namun jika Anda sudah berhutang di Uang Teman, ada beberapa tips agar Anda dapat melunasi hutang secara tepat waktu. Ada hal-hal yang harus Anda hindari selama memiliki hutang, seperti memilih hutang baru dengan bunga tinggi. Gali lubang dan menutup lubang yang lain. Ketika kita sedang terbelit karena kondisi hutang yang sudah jatuh tempo, terkadang kita tergiur mengambil hutang dari pihak lain, padahal penawaran bunganya malah jauh lebih tinggi. Bukankah kita akan lebih baik mempunyai satu pinjaman dibandingkan dengan mengambil hutang baru dengan nilai yang besar?

Kedua, gaya hidup yang mewah. Gaya hidup mewah yang kita jalani ketika memiliki hutang di UangTeman malah menimbulkan cibiran dari orang lain, pendapatan sebenarnya pasti akan cukup untuk membiayai hidup, sayangnya pendapatan tidak akan cukup untuk membiayai gaya hidup. Lebih baik memiliki hidup yang sederhana sembari dengan melunasi hutang dibandingkan dengan memiliki hidup mewah namun mempunyai banyak hutang. Jika gaya hidup sederhana ini dapat membuat kita bisa melunasi hutang, Anda bisa mulai dari awal dengan menata kondisi keuangan Anda.

Ketiga, berhutang pada kartu kredit. Saat tidak mempunyai uang tunai dan ingin melakukan pembelian barang atau sesuatu hal, biasanya kita akan sangat tergoda menggunakan kartu kredit. Kartu kredit memang sering menjadi andalan untuk sarana hutang. Kartu kredit memang bisa mempermudah proses hutang, namun jangan salah karena kita harus melunasi hutang kartu kredit ini secara penuh untuk mencegah pembengkakan yang terjadi lebih besar. Ketika kita mempunyai dana yang cukup untuk membayar tagihan kartu, usahakan tidak melakukan pembayaran minimum kartu, karena melakukan pembayaran minimum kartu malah membuat hutang semakin besar dan sangat menyulitkan dikemudian hari.

Keempat, membuat kartu kredit baru. Kartu kredit baru sering dianggap sebagai penyelamat ketika kartu kredit lama sudah mencapai penggunaan maksimum, padahal pembuatan kartu kredit baru malam menambah masalah keuangan karena hutang yang harus di lunasi semakin lama akan semakin menumpuk. Tidak masalah apabila ingin mempunyai 1 atau 2 kartu, namun sebaiknya Anda tidak menggantungkan kondisi keuangan pada kartu ini.

Terakhir, mengandalkan keluarga dan teman. Keluarga dan teman pasti akan meminjamkan uang ketika Anda ingin berhutang atau melunasi hutang di UangTemansayangnya jika cara ini diambil, Anda malah merusak hubungan pertemanan yang baik yang sekarang ini terjalin. Ketika kita kesulitan membayar hutang, pasti keluarga dan teman akan tidak enak hati menagih, mungkin mereka juga memerlukan uang tersebut untuk memenuhi kebutuhannya, hal ini sering menyebabkan kesalahpahaman serta berakhir pada hubungan kita dengan keluarga atau sahabat yang renggang. Jika ingin berhutang pada keluarga atau teman, pastikan dapat melunasinya secara tepat waktu. Begitu pun saat kita meminjam di Uang Teman, kita harus membayar seluruh tagihan hutang secara tepat waktu. Berhutang berarti sudah siap menerima konsekuensinya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *