Menghasilkan Uang dari Internet dengan Hasil yang Lumayan

Menghasilkan Uang dari Internet dengan Hasil yang Lumayan

Ada banyak cara bagi Anda yang ingin mendapatkan uang tambahan untuk bisa menghasilkan uang dari internet. Dengan adanya teknologi satu ini, semua kesempatan Anda terbuka sangat lebar. Anda bahkan bisa membuka usaha Anda sendiri yang sepenuhnya berbasis online. Tidak hanya untuk bidang-bidang teknologi saja, tapi juga untuk banyak bidang lain dalam masyarakat.

Mendapatkan uang dari internet bisa memiliki arti bermacam-macam. Apakah yang dimaksud adalah menghasilkan uang tambahan kecil-kecilan? Atau Anda ingin penghasilan sampingan yang jumlahnya lumayan? Atau mungkin Anda ingin mendapatkan hasil yang sampai berpuluh juta, yang menjadikan pekerjaan online tersebut berada di posisi yang sama dengan pekerjaan utama Anda dari segi penghasilan?

Jika yang Anda inginkan hanyalah sekedar uang kecil-kecilan saja untuk mengisi waktu, maka ini yang bisa dilakukan:

  1. Pajang iklan di blog

Punya blog? Uang kan dengan memajang iklan di tempat-tempat yang tersedia di blog, seperti di samping atau bagian atas/bawah blog. Setiap kali ada yang mengklik ikan, atau iklan tayang beberapa kali, Anda akan mendapatkan komisi.

  1. Klik iklan

Ada juga situs PTC atau Paid-to-Click. Di sini, Anda bisa mendapatkan sejumlah fee hanya dengan mengklik iklan yang sudah ditentukan sebanyak beberapa kali. Komisi disimpan di akun Anda, yang bisa dicairkan setelah mencapai jumlah tertentu.

  1. Melihat iklan

Anda juga bisa dibayar untuk melihat iklan. Sistemnya mirip PTC, hanya saja Anda tidak mengklik, tapi melihat iklan yang ditentukan selama 15-30 detik. Setiap iklan yang dilihat akan menambah komisi.

  1. Isi survei

Banyak perusahaan mengedarkan survei untuk mengembangkan usahanya. Anda bisa bergabung dengan lembaga survei online dan mengisinya. Setiap survei yang diisi memberikan sejumlah komisi.

Cara di atas adalah cara paling santai untuk menghasilkan uang dari internet. Tentu saja, karena Anda nyaris tak melakukan apa pun, maka hasilnya juga tak seberapa. Cara mencari uang online di atas memang hanya ditujukan untuk menambah uang jajan saja, bisa Rp20 ribuan, 50 ribuan, sampai 100 ribuan. Tapi kalau Anda benar-benar ingin mendapatkan uang yang senilai dengan pekerjaan kantoran, maka Anda harus memanfaatkan cara yang lain.

Strategi untuk bisa mendapatkan uang yang lebih banyak dari internet bisa dengan cara ini:

  1. Menjadi freelancer

Anda bisa bergabung dengan para freelancer lain di situs khusus. Di sini, Anda akan bisa mengiklankan jasa Anda, baik menjadi penulis lepas, penerjemah, desainer, copywriter, editor, dan lain sebagainya. Anda sendiri yang menentukan tarifnya.

  1. Affiliate marketer dan dropshipper

Bagi yang suka berjualan, Anda juga bisa menjual produk milik orang lain dengan cara menjadi affiliate marketer. Anda tinggal mempromosikan saja barang-barang tersebut lewat video atau media sosial, dan setiap ada yang memesan via Anda, ada komisi yang Anda dapatkan.

  1. Menjual foto/karya seni online

Buat Anda yang artistik, Anda bisa menjual karya seni maupun foto Anda di berbagai komunitas seni dan fotografi online. Anda juga bisa menjual foto di situs untuk stock photography. Setiap ada yang mengunduh foto Anda, komisi pun didapatkan.

Menarik melihat cara menghasilkan uang dari internet di atas, bukan? Anda pun bisa melakukannya sendiri selama Anda memiliki akses internet. Baik Anda hanya ingin mendapatkan uang jajan tambahan, atau ingin mencari penghasilan yang lumayan sekaligus mengisi waktu luang Anda, cara-cara di atas bisa Anda lakukan. Semua itu sudah terbukti berhasil dan banyak yang mendapatkan keuntungan.

bisnis online
cara menghasilkan uang

Banyak Cara Menghasilkan Uang dari Internet

Kesalahan yang Harus diHindari Jika ingin Menghasilkan Uang dari Internet

Internet saat ini menjadi salah satu ladang dimana Anda tidak hanya dapat memperoleh informasi yang konkrit mengenai suatu hal namun juga dapat menghasilkan uang lewat berbagai macam cara dan salah satunya adalah lewat website. Akan tetapi, untuk menghasilkan uang dari internet lewat website, Anda harus memperhatikan berbagai hal dan kesalahan berikut sebaiknya dihindari.

Pertama adalah konten. Banyak yang menganggap jika konten seperti artikel dapat dibuat dengan hanya mengandalkan 1 buah website dan kemudian menuliskannya ulang. Akan tetapi konten yang diupload di website tersebut akan sangat berpengaruh pada kualitas dari website tersebut. Konten dapat dibuat sendiri atau menggunakan jasa orang lain yang saat ini sudah banyak ditemukan di website yang menyediakan jasa untuk penulis. Konten yang bagus tidak hanya harus memiliki kata kunci yang tepat dan sesuai dengan topik yang diangkat namun juga harus memiliki unsur pendalaman atau pembahasan yang konkrit.

Selain konten seperti artikel harus sesuai dengan judul dan topik, konten yang diupload di website tersebut juga harus bebas dari plagiat. Saat ini ciri konten yang berkualitas adalah yang bebas dari duplikat sehingga mau tidak mau Anda harus membuat isi konten tersebut sendiri dan tidak hanya sebatas copy paste. Jika artikel tersebut menggunakan bahasa Inggris, pastikan jika grammar yang digunakan sudah benar karena hal tersebut dapat mempengaruhi kualitas dari konten website.

Kedua adalah hindari untuk terlalu fokus pada website yang dibuka lewat komputer, baik PC atau laptop. Hal tersebut dikarenakan saat ini sudah banyak orang yang menggunakan smartphone atau tab yang berfungsi tidak hanya sebagai media komunikasi namun juga untuk mencari berita. Anda tidak boleh hanya fokus mengenai tampilan website lewat komputer namun juga lewat mobile seperti smartphone terutama untuk jenis online shop. Jika website tersebut memiliki tampilan kurang sempurna, bahkan membingungkan, pengguna internet yang mengakses website lewat mobile, penghasilan dapat berkurang dan cara menghasilkan uang dari internet ini menjadi tidak maksimal.

Ketiga adalah link yang kurang tepat. Baik melakukan back link ataupun internal link ke artikel yang lainnya yang masih berkaitan dengan artikel yang Anda buat tersebut, Anda harus memastikan jika link tersebut menuju ke tempat yang sesuai. Banyak yang kurang teliti sehingga menyebabkan link yang dituju berbeda dengan yang harusnya dituju dan karena hal tersebut, pengunjung website Anda akan merasa kurang nyaman dan akhirnya keluar dari website.

Keempat adalah loading lama. Berdasarkan pada penelitian, jika pengguna internet mobile lebih tidak sabar dibandingkan dengan yang menggunakan perangkat desktop karena loading yang lama. Akan tetapi, hampir semua pengguna internet tidak merasa sabar jika menggunakan internet namun memiliki loading yang lama terutama pengguna internet yang berada di lokasi yang memiliki sinyal terbatas. Sehingga Anda harus mempertimbangkan mengenai kecepatan loading dan bandwidth yang digunakan.

Kelima adalah tidak menganalisa. Ketika Anda menggunakan website untuk cara menghasilkan uang dari internet, maka Anda tidak hanya terpaku pada optimasi yang Anda lakukan di website Anda namun Anda juga harus memeriksa dan menganalisa apakah optimasi yang Anda gunakan tersebut sudah tepat dengan kondisi website Anda. Kesalahan yang biasanya dilakukan adalah menerapkan solusi SEO untuk algoritma yang kurang atau tidak sesuai dengan algoritma yang sudah diterapkan oleh Google sehingga hasilnya juga menjadi kurang maksimal.

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet yang Menjanjikan

Mungkin Anda juga menyukai

Tidak Ada Respon

  1. poker online mengatakan:

    keren jg nih infonya bisa cari uang lumayan dari internet dengan main poker online
    http://pinterpoker.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *