Cara Membuat Kartu Kredit Lebih Mudah dengan 5 Fasilitas Ini

Cara Membuat Kartu Kredit Lebih Mudah dengan 5 Fasilitas Ini

Kartu kredit merupakan sebuah fasilitas yang diluncurkan olah otoritas jasa perbankan, dan memiliki tujuan untuk mempermudah para nasabah dalam melakukan berbagai transaksi yang tidak hanya terkait dengan kegiatan perbankan, namun juga transaksi lainnya dalam keseharian nasabah. Fungsi dari kartu kredit yang dapat memberikan kemudahan inilah, yang kemudian banyak menjadikan para nasabah sebuah bank, berlomba-lomba dalam memperoleh kartu kredit yang diluncurkan oleh bank tersebut. Bagi Anda yang ingin memiliki kartu kredit dari sebuah bank, berikut ini tips dan trik cara membuat kartu kredit yang approval.

Untuk dapat memiliki sebuah kartu kredit dari bank tertentu, pada umumnya pihak bank akan mempersyaratkan bagi nasabah mereka untuk memenuhi ketentuan umum yang telah ditetapkan oleh pihak bank. Adapun ketentuan umum, yang biasanya ditetapkan oleh sebuah bank untuk calon nasabah kartu kredit mereka, antara lain adalah:

  • Calon nasabah merupakan warga negara Indonesia, yang berdomisili di wilayah Indonesia.
  • Calon nasabah memiliki usia minimal 21 tahun sebagai pemegang kartu utama dan 16 tahun sebagai pemegang kartu tambahan.
  • Calon nasabah memiliki penghasilan minimal sebesar 3 juta rupiah setiap bulannya.
  • Calon nasabah harus melengkapi dokumen persyaratan, yang antara lain adalah KTP, NPWP, Slip gaji atau surat keterangan penghasilan.

Jika Anda telah memenuhi persyaratan umum, seperti yang telah disebutkan diatas, maka hal lain yang perlu Anda perhatikan dalam cara membuat kartu kredit yang approval adalah pengisian formulir pengajuan kartu kredit, yang biasanya nanti akan meminta Anda untuk mengisikan data mengenai diri Anda, serta nomor telepon yang dapat dihubungi. Dalam mengisikan nomor telepon pada formulir pengajuan kartu kredit, pastikan bahwa Anda mengisikan dengan menyertakan nomor telepon fixed atau telepon rumah. Selain nomor rumah, pihak bank biasanya juga akan meminta nomor telepon tempat Anda bekerja dan saudara tidak serumah, usahakan Anda memberikan nomor telepon yang fixed line dan bukan nomor handphone, karena hal tersebut biasanya juga akan menjadi pertimbangan dari pihak bank.

Pada umumnya pihak bank akan memproses pengajuan kartu kredit yang Anda minta dalam waktu kurang lebih 14 hari kerja. Jika pihak bank telah menghubungi nomor-nomor yang Anda cantumkan pada formulir pengajuan kartu kredit, maka presentase formulir tersebut disetujui lebih besar. Namun hal tersebut juga akan bergantung pada jawaban yang diberikan oleh pihak-pihak terkait yang dihubungi oleh pihak bank. Jika jawaban pihak yang dihubungi bank sesuai dengan ketentuan dan mendukung data yang Anda berikan, maka sudah dapat dipastikan bahwa pengajuan Anda akan mengalami approval semakin besar.

Selain cara membuat kartu kredit diatas, cara lain untuk pengajuan kartu kredit 100% approval adalah dengan membuka rekening tabungan pada bank terkait, dengan besaran saldo minimal sebesar limit yang Anda minta untuk kartu kredit tersebut. Pada umumnya pihak bank akan langsung menyetujui pengajuan kartu kredit yang Anda lakukan, jika Anda menempatkan sejumlah dana pada bank tersebut, dengan minimal penempatan selama 6 bulan.

Cara membuat kartu kredit diatas, memang mudah untuk dilakukan. Namun demikian yang perlu menjadi catatan penting, ketika Anda mengajukan kartu kredit adalah komitmen Anda dalam penggunaan kartu tersebut. Pastikan dengan benar, bahwa Anda mampu mengelola penggunaan kartu kredit yang Anda miliki, agar nantinya tidak menjadi beban tersendiri dalam pembayarannya. Kartu kredit yang digunakan dengan bijak, akan dapat membawa keuntungan yang lebih bagi para pemiliknya.

Cara Membuat Kartu Kredit dengan 5 Fasilitas

cara membuat kartu kredit 0%

Bagaimanapun cara membuat kartu kredit tidaklah susah sehingga Anda tidak perlu ragu untuk datang ke bank dan bertanya apa yang ingin diketahui. Kartu kredit memang produk perbankan yang kerap menjadi kontroversial, sebab dikatakan banyak orang minim manfaat. Benarkah demikian? Sebagai produk perbankan yang dicetak dan dilengkapi fitur oleh bank profesional dan beroperasi secara legal. Tentu tidak mungkin produknya tidak memiliki manfaat dan jika tidak mengetahuinya bisa jadi Anda keliru memakainya.

Kenali Fasilitas Kartu Kredit yang Membuatnya Kaya Manfaat

Memakai kartu kredit memang perlu ilmu supaya mengenali manfaatnya dan tidak menjadikan Anda punya hutang sebesar gunung. Kartu pembayaran berbasis elektronik ini pada dasarnya kaya manfaat dan dibuktikan dengan aneka fasilitas di dalamnya. Belum lagi ditambah aneka promo yang bisa berlaku selama beberapa bulan dan disediakan oleh bank bersama merchant andalannya. Nasabah yang memegang kartu kredit tentu menyadari akan fasilitas dan promo tersebut.

Sebuah kartu kredit dikatakan bermanfaat ketika memiliki beberapa jenis fasilitas dan beberapa bank menyediakan fasilitas tambahan yang sifatnya unik. Adapun fasilitas yang menjadikan kartu ini kaya manfaat antara lain:

  1. Fasilitas Transfer Balance,

Ketika mengetahui ada bank dengan ketentuan kartu kredit yang lebih menarik maka Anda bisa berpindah ke bank tersebut. Layanan ini disebut Transfer Balance yang membuat Anda bisa menutup kartu kredit di bank lama dan berpindah ke bank baru. Supaya bisa menikmati keuntungan lebih banyak dari kartu kredit tersebut.

  1. Fasilitas Cash Advance,

Cash Advance adalah fasilitas yang memungkinkan kartu kredit dipergunakan untuk mengambil uang tunai di mesin ATM. Sehingga bisa dijadikan solusi ketika memerlukan uang tunai namun dompet sepi penghuni atau saldo rekening masih kosong. Fasilitas ini memungkinkan kartu kredit dipakai untuk kebutuhan lebih banyak dan di banyak tempat yang tidak menerima pembayaran lewat kartu kredit. Namun kenali untung rugi fasilitas ini baru ke bank untuk memahami cara membuat kartu kredit tersebut.

  1. Fasilitas 0% Instalment Plans,

Installment Plans merupakan fasilitas yang memungkinkan kartu kredit dipakai untuk melakukan belanja produk secara kredit. Menariknya ketika kredit dengan cara biasa Anda harus membayar bunga cicilan maka lewat kartu kredit bebas biaya bunga tersebut. Anda hanya cukup membayar bunga kartu kreditnya sehingga terbilang hemat, fasilitas ini membuat kartu kredit bisa meringankan beban tagihan namun barang apapun yang dibutuhkan bisa segera terbeli.

  1. Fasilitas Point Reward,

Kartu kredit juga menawarkan Point Reward yang membuat semua transaksi Anda bisa menghasilkan sebuah hadiah. Hadiah yang ditawarkan bank beragam mulai dari cash back, diskon belanja secara khusus, dan lain sebagainya. Semakin banyak dipakai dan poin yang terkumpul semakin banyak pula maka semakin besar hadiah diterima. Namun tetap harus memakai kartu kredit dengan bijak supaya tagihan tidak membengkak karena terlalu banyak dipakai untuk belanja produk kurang bermanfaat.

  1. Fasilitas Discount at Merchant,

Diskon dalam jumlah yang menarik memang membuat Anda merasa beruntung dan bahagia sudah memegang kartu kredit. Fasilitas diskon ini bisa dipakai di merchant yang ditunjuk dan biasanya setiap merchant memberikan diskon dalam presentase berbeda. Artinya dengan adanya fasilitas satu ini maka transaksi Anda semakin hemat dan cocok dipakai untuk Anda yang sering boros. Manfaatkan fasilitas ini supaya tidak ragu mengaplikasikan cara membuat kartu kredit yang sudah diketahui.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *