3 Cara Cepat Melunasi Hutang dalam 1 Hari

3 Cara Cepat Melunasi Hutang dalam 1 Hari

Memiliki hutang dalam jumlah yang cukup banyak memang menjadi sebuah beban tersendiri bagian siapapun. Apalagi tanggal jatuh tempo untuk melunasi hutang tersebut tinggal beberapa hari saja dan Anda belum memiliki uang tersebut. Tentunya disini Anda akan merasa sangat stres dan bingung bagaimana caranya untuk mendapatkan uang dalam jumlah yang banyak sehingga bisa melunasi hutang tersebut saat jatuh tempo. Akan tetapi setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Ada beberapa cara cepat melunasi hutang dalam 1 hari yang bisa Anda lakukan.

Memang terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa melunasi hutang Anda dalam waktu yang cukup singkat. Meskipun dalam keadaan sangat mepet dan terdesak untuk segera melunasi hutang Anda, Anda tidak perlu melakukan tindakan yang nekat bahkan sampai ke tindakan kriminal demi bisa mendapatkan uang untuk melunasi hutang Anda. Pastilah terdapat cara lain yang bisa Anda lakukan untuk dapat melunasi hutang Anda tersebut.

3 cara cepat melunasi hutang dalam 1 hari:

  • Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah Anda bisa menggadaikan terlebih dahulu apapun barang berharga yang masih Anda punya. Seperti contohnya yaitu BPKB motor/mobil, emas dan perhiasan, sertifikat rumah atau apapun yang bisa Anda jual sehingga dapat menghasilkan uang.
  • Cara yang kedua yaitu Anda bisa mencari pinjaman kepada saudara atau sahabat dekat Anda yang memiliki kondisi ekonomi cukup dan mapan sehingga Anda bisa meminjam uang dengan jangka waktu yang agak lama.
  • Cara yang ketiga yaitu Anda bisa menjual barang-barang berharga apapun yang Anda miliki seperti contohnya yaitu hewan ternak, tanah ataupun kebun.

Di atas adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa melunasi hutang dalam waktu 1 hari. Apabila kita memiliki hutang kepada orang lain, maka wajib hukumnya bagi kita untuk membayarnya. Memiliki hutang memang kurang mengenakkan bagi kita, apalagi saat Anda baru saja menerima gaji dan Anda memiliki hutang yang sudah jatuh tempo dan harus dibayar. Tentunya ini juga sangat tidak enak bagi Anda.

bisnis online

Selain tips di atas tentang cara cepat melunasi hutang dalam 1 hari, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar Anda bisa terbebas dari hutang:

  • Buatlah daftar hutang Anda sehingga Anda bisa mengetahui daftar urutan hutang Anda dari yang paling besar ke yang kecil. Setelah itu Anda bisa memprioritaskan untuk membayar hutang yang kecil terlebih dahulu. Sementara itu Anda bisa membayar hutang yang lebih banyak jumlahnya dengan membayarnya secara minimal.
  • Sebisa mungkin Anda menyelesaikan hutang dengan hutang ke tempat lain. Jadi intinya disini Anda jangan membayar hutang dengan mengambil atau membuka hutang baru di tempat lain meskipun di iming-iming oleh adanya tawaran suku bunga yang rendah.
  • Anda bisa menutup semua kartu kredit Anda yang tidak terpakai. Apabila Anda telah menyelesaikan semua hutang-hutang Anda, sebisa mungkin Anda harus menutup semua kartu kredit Anda yang tidak terpakai. Selain dapat menghemat pengeluaran selain itu juga akan menghindarkan Anda dari godaan untuk berbelanja barang-barang yang tidak berguna.
  • Jangan pernah berhutang lagi. Saat hutang-hutang Anda sudah benar-benar lunas maka Anda harus bisa menahan kebiasaan buruk Anda untuk berhutang kembali. Biasakan untuk hidup lebih hemat dan memprioritaskan kebutuhan-kebutuhan yang paling penting dan mendesak.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *