Bisnis Rumahan Modal Kecil Tak Lebih dari 10 Juta Rupiah!

Bisnis Rumahan Modal Kecil Tak Lebih dari 10 Juta Rupiah!

Ada pepatah yang mengatakan bahwa waktu adalah uang, anggapan ini memang sangat cocok bagi mereka yang menjalankan usaha atau bekerja, semenit saja sebenarnya ada uang yang bisa Anda dapatkan jika waktu tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya. Dalam menjalankan sebuah bisnis memang tak ada batasan bagi siapa saja, entah itu Anda yang memang tidak bekerja, seperti halnya ibu rumah tangga biasa atau yang sudah memiliki posisi menguntungkan dalam sebuah perusahaan tetap bisa mencobanya, lumayan bukan jika ada pemasukan tambahan bagi keluarga. Tak perlu yang terlalu besar, mulailah dari bisnis rumahan modal kecil.

Usaha yang menguntungkan kenyataannya memang tidak hanya melihat pada berapa besarnya modal yang Anda keluarkan saja, melainkan juga dilihat dari kerja kerasnya dalam membangun atau mengembangkan bisnis tersebut, sehingga dengan modal yang kecil sebenarnya bukan masalah, prospek kedepannya tetap sama dengan mereka yang menjalankan bisnis besar. Bahkan juga ada satu hal yang harus Anda ingat, modal besar berarti resikonya juga besar, jika nantinya Anda mengalami kerugian, maka uang yang amblas sebanyak yang dikeluarkan tersebut.

Lalu apakah mungkin memulai bisnis hanya dengan modal 10 juta rupiah saja? Bisnis rumahan modal kecil bahkan dengan 0 rupiah sekalipun mungkin untuk dijalani. Dengan uang tersebut setidaknya berikut ini ada beberapa ide yang patut untuk dicoba, yaitu:

  1. Usaha catering, bagi ibu rumah tangga bisnis catering sebenarnya tak harus keluarkan modal dalam bentuk uang, karena Anda mengandalkan pada pesanan orang lain, mereka yang memesan nantinya sudah pasti membayar uang muka, paling tidak 50%. Catering diantar tentunya sudah ada pelunasan. Kategori usaha seperti ini anti rugi, namun sistemnya memang hanya musiman, di kala ada beberapa acara baru banyak yang memesan.
  2. Jalankan bisnis dropshipper, istilah lain dari bisnis ini memang reseller sistem dropship, dimana penjual tak harus keluarkan uang sama sekali, Anda mengandalkan gambar dengan tulisan, ditawarkan kepada konsumen, cara penawarannya juga beragam. Sekarang ini tidak hanya ditawarkan secara langsung, melainkan juga mengandalkan media sosial. Cukup memanfaatkan jejaring pertemanan yang banyak tersebut untuk mencari konsumen.
  3. Bisnis kue kering, bisnis di bidang pembuatan kue juga tak kalah menguntungkan. Namun harus ada keahlian khusus yang menyertainya, seperti pengalaman-pengalaman membuat kue sebelumnyam, teknik pemasaran cukup tradisional, yaitu dengan menitipkan di warung-warung terdekat. Untuk kue yang tahan lama juga dapat dijual melalui online.
  4. Berjualan produk kecantikan, bagi Anda yang ikut tergabung menjadi member sebuah brand terkenal, seperti diantaranya adalah MLM, maka ini juga bisa menjadi sebuah peluang usaha, sistemnya memang mengajak orang lain untuk bergabung juga menjual produk, semakin banyak yang digaet, semakin banyak keuntungan yang didapatkan.
  5. Membuka jasa menjahit, belakangan cukup banyak wanita atau ibu rumah tangga di sela-sela waktu luangnya tertarik untuk belajar menjahit, tak bisa dipungkiri bahwa hobby semacam ini sebenarnya sangat menguntungkan. Anda hanya butuh sebuah mesin jahit lengkap dengan benang nya, di musim-musim tertentu seperti tahun ajaran baru pastinya ada banyak yang datang untuk membuat pakaian mereka.

Bisnis rumahan modal kecil tak lebih dari 10 juta rupiah tersebut patut untuk dipertimbangkan, khususnya bagi wanita yang hanya menganggur di rumah, dibandingkan dengan bersantai, waktu Anda bisa diubah menjadi uang dengan cara yang tepat untuk menambah income keluarga.

Bisnis Rumahan Modal Kecil Tak Lebih dari 10 Juta Rupiah!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *